Global-News.co.id
Sport Utama

Singapore Open 2022: Drawing Berat Ganda Putra Indonesia

Ganda putra Indonesia terbilang punya drawing berat di Singapore Open, Fajar/Rian berjumpa Liu Yu Chen/Ou Xuanyi di babak pertama Singapore Open. (Dok. PBSI)

JAKARTA (global-news.co.id) – Pasukan ganda putra Pelatnas Cipayung terbilang punya drawing yang berat di Singapore Open, mulai dari Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto hingga Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang tampil bagus dalam beberapa turnamen terakhir sudah harus mendapatkan laga sulit di babak pertama. Fajar/Rian yang merupakan unggulan keempat bertemu Liu Yuchen/Ou Xuan Yi.

Walaupun Liu/Ou bukan termasuk ganda unggulan, performa mereka sangat patut diwaspadai. Liu/Ou adalah juara Indonesia Open dan dalam perjalanannya mengalahkan Fajar/Rian di babak perempat final.

Kini head to head antara Fajar/Rian dengan Liu/Ou imbang 1-1. Sebelumnya, Fajar/Rian bisa mengalahkan Liu/Ou di Kejuaraan Asia 2022.

Drawing buruk lainnya adalah pertemuan dini antara Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri melawan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di babak pertama. Ahsan/Hendra yang merupakan unggulan kedua harus berjumpa Bagas/Fikri yang memenangkan All England tahun ini.

Dari rekor pertemuan, Ahsan/Hendra vs Bagas/Fikri berakhir imbang 1-1. Bagas/Fikri menang atas Ahsan/Hendra di final All England sedangkan Ahsan/Hendra balas memenangkan pertandingan ketika berjumpa di babak 16 besar Thailand Open.

Perjuangan ganda putra pelatnas sendiri akan diawali oleh duel Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong. Ini adalah pertemuan pertama di antara kedua pasangan.

Wakil Indonesia lainnya yang berlaga di Singapore Open adalah Sabar Karyaman/M. Reza Pahlevi. Mereka akan berjumpa ganda yang lolos dari kualifikasi pada babak pertama. (cnn, bsi)

 

baca juga :

Persela Harus Fight demi Laga Penting

Redaksi Global News

KM Zahro Terbakar, Nakhodanya Diamankan dan Syahbandar Dicopot

Redaksi Global News

OJK Rombak Jajaran Pimpinan untuk Jawab Tuntutan Masyarakat

gas