Global-News.co.id
Sport Utama

Singapore Open 2022: Chico Langsung Tersisih di Babak Pertama

Chico Aura Dwi Wardoyo tersingkir di babak pertama Singapore Open usai tumbang di hadapan Brian Yang, 12-21, 17-21, Rabu (13/7).

JAKARTA (global-news.co.id) – Pebulutangkis tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo, langsung tersingkir di babak pertama Singapore Open 2022 usai tumbang di hadapan Brian Yang, 12-21, 17-21, Rabu (13/7/2022).

Chico sempat memulai laga dengan baik dan berhasil unggul 5-1 dan berlanjut menjadi 6-2. Namun setelah itu Brian Yang sukses membalas dan merebut sembilan poin beruntun untuk menutup interval gim pertama dengan keunggulan 11-6.

Selepas interval, Brian Yang terus mampu menjaga keunggulan atas Chico. Empat poin beruntun yang didapat Brian Yang membuatnya memimpin delapan angka pada kedudukan 17-9.

Brian Yang lalu merebut game point pada kedudukan 20-11 dan menyelesaikan pertandingan di kesempatan kedua game point. Skor 21-12 untuk Brian Yang di gim pertama.

Masuk ke gim kedua, Chico tertinggal 0-5 di awal gim dan berlanjut menjadi 3-8. Interval gim kedua ditutup dengan skor 11-6 untuk keunggulan Brian Yang.

Selepas interval, Chico bisa merebut empat poin beruntun dan mendekat di angka 9-11. Usaha Chico untuk mengejar Brian Yang terus dilakukan.

Chico sempat berjarak hanya satu angka pada skor 14-15. Namun setelah itu Brian Yang bisa mendapat empat poin beruntun sehingga ia bisa memimpin 19-14.

Chico sempat merebut tiga poin beruntun untuk membuat skor jadi 17-19 namun Brian Yang membalasnya dengan dua angka sekaligus memastikan kemenangan di gim kedua.

Pada pertandingan lainnya, Zachariah Sumanti/Hediana Julimarbela harus mengakui keunggulan Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran dalam laga yang berlangsung tiga gim.

Di gim pertama, Zachariah/Hediana berhasil menang dengan skor 24-22. Namun di gim kedua, mereka kalah 15-21 sehingga laga berlanjut ke gim penentuan.

Saat di gim penentuan, duel berlangsung ketat di awal. Namun Zachariah/Hediana berhasil melesat dengan selisih lima poin, 11-6 di saat interval.

Selepas interval, penampilan Jomkoh/Paewsampran menjadi lebih baik. Mereka bisa menyusul perolehan poin Zachariah/Hediana. Torehan lima poin beruntun mengantar ganda Thailand tersebut berbalik unggul 13-12.

Meski Zachariah/Hediana bisa beberapa kali menyamakan kedudukan di angka 13-13 dan 14-14, namun Jomkoh/Paewsampranbisa melesat dan memimpin tiga angka pada 18-15.

Jomkoh/Paewsampran akhirnya memenangkan laga dengan skor 21-18 di gim penentuan. (cnn, bsi)

baca juga :

Meriahkan MotoGP Mandalika 2022, BNI Gerakkan KAWAN

Redaksi Global News

Panen Sayur Hidroponik di Kampung Juara Proklim KLHK

Redaksi Global News

Jacksen Ferreira Tiago Sudah Amati dan Analisis Gaya Permainan Persik

Redaksi Global News