Global-News.co.id
Pendidikan Utama

Seminar Wawasan Kebangsaan bagi Maba UK Petra 2022 Hadirkan Khofifah dan Maruarar Sirait

Gubernur Khofifah Indar Parawansa saat foto bersama Rektor, Wakil Rektor, Yayasan dan maba UK Petra di sela mengikuti Welcome, Grateful Generation! (WGG) 2022, Senin (25/7/2022).

SURABAYA (global-news.co.id) –  Sebanyak 1.700 mahasiswa baru (maba) Universitas Kristen Petra (UK Petra) mengikuti Welcome, Grateful Generation! (WGG) 2022 yang digelar secara full On-Site mulai 25 Juli hingga 2 Agustus 2022 di kampus UK Petra.

“Selamat, satu babak baru dalam kehidupan telah dimulai. Mari bersama-sama berproses dan bertumbuh, mengembangkan seluruh potensi untuk menjadi pemimpin di masing-masing bidang yang berdampak dan mentransformasi masyarakat luas serta menjadi global socioleaders di UK Petra,” kata Rektor UK Petra Prof Dr Ir Djwantoro Hardjito MEng, Senin (25/7/2022).

Selama seminggu, para mahasiswa baru dari lima fakultas yang ada di UK Petra ini akan mengikuti beragam kegiatan yang sudah dipersiapkan dengan menarik. Di antaranya tes karir, rally games, Petra Festival, kampus tur, pengenalan diri sendiri, pengenalan fakultas melalui WGG Prodi, talkshow alumni hingga proyek aksi kasih.

Hari pertama, Senin (25/7/2022) pukul 09.15 di Auditorium Gedung Q UK Petra para maba mengikuti Seminar Indonesia Emas 2045 yang dibawakan oleh tiga pembicara. Yakni Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Tokoh Pemuda Maruarar Sirait dan Prof Dr Ir Djwantoro Hardjito MEng selaku Rektor UK Petra dan Ketua BK-PTKI.

Seminar wawasan kebangsaan bertajuk “Membangun Model Manusia Indonesia dalam Menyongsong Indonesia Emas Tahun 2045” ini memberi pandangan pada para maba bagaimana menjadi manusia sekaligus pemimpin sukses di bidangnya. Tak hanya itu, para narasumber juga sharing insight masa depan negara Indonesia menjelang 100 tahun bangsa Indonesia pada tahun 2045.

“Sehingga harapannya para maba UK Petra akan tahu bagaimana menjadi manusia yang mampu memimpin bangsa dan negara Indonesia selama berproses di UK Petra,”, tambah Bang Arar, panggilan Maruarar Sirait.

Beberapa poin lain yang disampaikan oleh Maruarar Sirait kepada mahasiswa baru UK Petra bahwasanya untuk menjadi manusia yang memimpin bangsa dan negara harus memiliki tujuh hal. Yaitu Membangun entrepreneurship, berdoa, menyiapkan lingkungan yang mendukung, supertim, memiliki keyakinan yang kuat, berpikir terbuka untuk mau berproses dan membuat catatan yang sudah dilakukan.

Sementara itu Gubernur Khofifah mengungkapkan paling tidak harus memiliki tiga hal untuk menjadi manusia yang siap memimpin bangsa dan negara Indonesia. Di antaranya meningkatkan kemampuan, memiliki keterampilan sosial dan membutuhkan supertim.

WGG 2022 ini sendiri mengambil tema “Unlock Your True Self”. Seluruh sivitas UK Petra menyambut para mahasiswa baru UK Petra dengan penuh kasih agar bisa mulai mencari Tujuan dan potensi diri selama berkuliah di UK Petra.

“Dengan mengikuti WGG ini semoga mahasiswa baru dapat merefleksi diri untuk berpikir siapa diri mereka sebenarnya dan apa yang bisa mereka lakukan selama berkuliah sehingga menjadi versi terbaik dari dirinya,” papar Thomas Lesmono selaku Ketua Panitia WGG 2022. (tis)

baca juga :

Stephen Paddock Dalang Tragedi Las Vegas, Penggila Judi yang Nyaris Bersih dari Catatan Kriminalitas    

Redaksi Global News

Piala Thomas dan Uber 2020 Resmi ditunda

Redaksi Global News

Jagoan Tani, Anak Muda Banyuwangi Dimodali Ratusan Juta Bisnis Pertanian