Global-News.co.id
Sport Utama

Sejumlah Pemain Penting Persebaya Absen Saat Menjamu Persita

Musim ini Persebaya bekerja sama dengan sejumlah sponsor yang secara resmi diumumkan Azrul Ananda selaku presiden tim

SURABAYA (global-news.co.id) – Pelatih Persebaya Aji Santoso menyatakan, beberapa pemain andalannya, seperti Marselino Ferdinan, Leo Lelis, Alwi Slamat, dan Ernando Ari belum bisa dimainkan melawan Persita Tangerang di laga kedua Liga 1 pada Senin (1/8/2022).

“Mereka masih menjalani pemulihan akibat cedera sehingga sangat rawan kambuh jika dipaksakan bermain,” ujarnya  di Surabaya, Jumat (29/7/2022).

Persebaya akan tampil sebagai tuan rumah menghadapi Persita di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya yang kick off pukul 20.30 WIB.

Meski kondisi Marselino sudah semakin membaik, namun Aji Santoso tidak mau gegabah memainkannya karena dikhawatirkan kembali cedera.

Demikian juga dengan bek asing asal Brazil, Leo Lelis, yang harus dilihat dulu kondisinya hingga latihan uji coba lapangan Minggu (31/8).

Pemain yang pasti absen adalah kapten Alwi Slamat karena mengalami cedera dan menjalani masa perawatan di kampung halamannya, Ambon.

Untuk kiper Ernando Ari juga dipastikan tidak bisa membela skuad berjuluk Bajul Ijo itu selama beberapa bulan karena masih belum pulih.

“Saya ingin Ernando nanti bergabung dengan tim saat kondisinya sudah aman dari cedera,” ucap pelatih asal Malang tersebut.

Sedangkan, striker Silvio Junior yang pada saat latihan sempat mengalami masalah di engkelnya, saat ini sudah mulai ikut latihan dan bergabung dengan tim.

Sementara itu, disinggung modal penting tim tamu yang pada laga perdana lalu menang 2-0 lawan Persik Kediri, Aji Santoso optimistis anak asuhnya mampu meraih poin penuh perdana di musim ini.

Ia berkaca pada laga lawan Persikabo 1973 pekan lalu, yang diakui timnya tampil lebih baik dengan banyak memiliki peluang, meski gagal menang.

“Kami dihukum satu gol dari satu peluang penalti itu. Koreksi dan evaluasi sudah kami lakukan dan anak-anak (pemain) sudah siap melawan Persita,” katanya.

Di sisi lain, pada musim ini Persebaya bekerja sama dengan sejumlah sponsor yang secara resmi diumumkan oleh Azrul Ananda selaku presiden tim.

Lima partner klub kebanggaan Arek-Arek Suroboyo dalam mengarungi satu musim kompetisi tahun ini yaitu Kapal Api, Kings Wallet, Extra Joss, MPM Honda Jatim, serta Universitas Muhammadiyah Surabaya. Manajemen juga kembali menegaskan targetnya untuk menembus kompetisi Asia pada musim depan.

“Sesumbar bukan gaya Persebaya, tapi Alhamdulillah setiap mencanangkan target selalu tercapai. Jika sebelumnya finish posisi lima ketika liga di masa pandemi, musim ini membidik tiket ke kompetisi Asia atau tiga besar,” tuturnya. (ins, sba)

baca juga :

Rekor MURI Tari Remo: Dispendik Surabaya Nilai Bagian Pembentukan Karakter

Redaksi Global News

Kasus Pencabulan Santriwati, Lima Simpatisan MSAT Jadi Tersangka

Jelang Libur Nataru, Forkopimda Jatim Cek Kesiapan Moda Transportasi

Redaksi Global News