Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Utama

Sambut Idul Adha 1443 H, SIG Salurkan 423 Hewan Kurban Senilai Rp 4,32 Miliar

SVP of Supporting SIG Muchamad Supriyadi (paling kiri) menyerahkan bantuan hewan kurban di Desa Kembangan, Kecamatan Kebomas Gresik.

JAKARTA (global-news.co.id) – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) menyalurkan 423 hewan kurban yang terdiri dari 160 sapi dan 263 kambing senilai Rp 4,32 miliar pada Idul Adha 1423 H/2022 M. Penyaluran hewan kurban dari SIG tersebar di 138 lokasi, meliputi masjid, yayasan, pondok pesantren, instansi serta pemukiman masyarakat yang berada di sekitar operasional perusahaan SIG.

Penyaluran hewan kurban dari SIG dilakukan secara bertahap mulai pada Jumat (1/7/2022) minggu lalu hingga Sabtu (9/7/2022). Wilayah penyaluran antara lain Gresik dan Tuban (Jatim), Rembang dan Cilacap (Jateng), Narogong (Jabar), Jakarta Selatan (DKI Jakarta), Gading Cempaka (Bengkulu), Padang (Sumbar), Karo (Sumut), Katibung (Lampung Selatan), Dumai (Riau), Pangkep (Sulawesi Selatan), Mamuju (Sulawesi Barat), Balikpapan dan Samarinda (Kalimantan Timur), Banjarmasin Barat (Kalimantan Selatan), Nusaniwe (Ambon), Aceh Besar (Aceh) dan Sorong (Papua Barat).

General Manager of CSR SIG Edy Saraya mengatakan Idul Adha menjadi waktu yang tepat untuk saling berbagi dengan menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat sekitar perusahaan. Penyaluran hewan kurban ini juga sebagai bentuk kontribusi kepada masyarakat melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

“Bantuan ini menjadi salah satu bentuk rasa syukur kami atas pencapaian perusahaan selama ini, serta apresiasi kepada masyarakat yang mendukung dan tumbuh bersama SIG. Semoga melalui penyaluran bantuan ini dapat menumbuhkan rasa memiliki bagi masyarakat atas perusahaan serta senantiasa mendoakan agar dapat menjalankan bisnis dengan baik dan memberikan kontribusi yang lebih besar,” kata Edy Saraya dalam keterangan resmi, Sabtu (9/7/2022).

Menurutnya bantuan hewan kurban yang disalurkan oleh SIG melibatkan UMKM peternak lokal dengan harapan mampu meningkatkan ekonomi UMKM. “Kami memastikan seluruh hewan kurban telah melalui serangkaian tes kesehatan sehingga aman untuk dikonsumsi. SIG juga memastikan hewan kurban tersebut akan disalurkan secara terarah sehingga tepat sasaran,” ujar Edy Saraya.

Sementara itu Kepala Desa Sidorukun, Kabupaten Gresik, Djuli Aspug, berterima kasih dengan adanya bantuan hewan kurban berupa sapi untuk masyarakat desanya. Menurutnya, SIG rutin memberikan bantunan hewan kurban setiap Idul Adha di desanya.

“Kami sangat bersyukur dengan adanya bantuan ini, dan akan melakukan penyembelihan di Balai Desa Sidorukun Gresik untuk dibagikan kepada 60 kepala keluarga,” ujarnya.

Selain pemberian hewan kurban, berbagai kegiatan sosial telah dilakukan di Desa Sidorukun Gresik. “Semoga SIG terus berkembang, dan memberikan kontribusi lebih luas kepada masyarakat seperti selama ini,” kata Djuli Aspug. (tis, fan)

baca juga :

Indonesia Masters 2022: Leo/Daniel Petik Pelajaran di Laga Pertama

Dewan Pers Gencarkan Sertifikasi Wartawan

Pasca Studi Tiru ke Sopeng, KIHT Pamekasan Diharap Segera Dibangun

gas