Global-News.co.id
Sport Utama

Rizky Ridho Tak Gentar Bersaing dengan Pemain-pemain Senior

Bek tengah muda milik Persebaya Surabaya, Rizky Ridho

SURABAYA (global-news.co.id) – Bek tengah muda milik Persebaya Surabaya, Rizky Ridho, bakal bersaing dengan sejumlah pemain-pemain senior di posisi yang sama dengan dirinya. Meski begitu ia tidak gentar sama sekali.

Musim 2022/2023 jadi kesempatan besarnya untuk lebih sering bermain, seiring dengan kepergian Arif Satria dan Rachmat Irianto. Dia jadi satu-satunya pemain belakang yang tersisa dari skuad musim lalu.

Namun, kedatangan empat pemain baru bakal kembali menyulitkan Ridho menembus tim utama. Leo Lelis sebagai pemain asing dipastikan akan mudah mendapat menit bermain. Rekan yang menjadi saingannya adalah tiga bek tengah lokal lain.

Ketiga pemain itu adalah Riswan Lauhim (23 tahun), Dandi Maulana (24), dan Mochammad Zaenuri (27). Mereka tidak bisa dipandang sebelah mata meskipun tidak begitu banyak kesempatan tampil musim lalu.

“Kalau masalah persaingan sama sekali tidak ada masalah bagi saya. Justru bagus kalau ada yang lebih senior karena akan ada yang bimbing,” kata pemain berusia 20 tahun.

“Jadi untuk urusan persaingan dan siapa yang akan dipilih nantinya, itu adalah urusan pelatih, bukan urusan saya,” sambungnya.

Komposisi lini belakang Persebaya musim depan akan sangat menarik untuk dinantikan. Sebab, dua pilar utamanya hengkang.

Rizky Ridho sedikit beruntung karena saat ini dia sebagai pemain berlabel timnas Indonesia. Kualitasnya dianggap cukup untuk menggungguli tiga rekannya yang sama-sama bek tengah. (lib, sba)

baca juga :

Pelatih Fisik Datang, Persija Langsung Digeber Fisik

Redaksi Global News

Persebaya Akhirnya Pecat Iwan Setiawan

Soal Harga Pembelian Tembakau Rajangan, Pabrikan Diminta Perhatikan Petani

Redaksi Global News