Global-News.co.id
Sport Utama

Rasa Penasaran Persita Ingin Menang dari Persik

Pelatih Persita, Alfredo Vera (kiri), mengakui, Persik Kediri memiliki kualitas yang mumpuni

TANGERANG (global-news.co.id) – Tim Persita Tangerang dan Persik Kediri baru akan menjalani laga perdana di BRI Liga 1 2022/2023 pada hari ketiga. Kedua tim akan saling berhadapan di Indomilk Arena Tangerang, Senin (25/7) petang.

Persik bukanlah tim yang mudah dikalahkan oleh Persita. Dalam empat pertandingan terakhir, tim berjuluk Laskar Pendekar Cisadane selalu diliputi rasa penasaran ingin menang dari Macan Putih.

Pada BRI Liga 1 2021/2022 lalu, Persita tidak pernah meraih poin penuh tiap berhadapan dengan Persik. Dari dua pertemuan, Persita hanya bisa bermain imbang sekali dan kalah sekali.

Rasa penasaran menang atas Persik itu juga sempat terjadi pada Liga 2 2019. Dua kali Persita bertemu Persik, dua kali pula menelan kekalahan, masing-masing pada kedua babak penyisihan dan partai final Liga 2.

Pemain belakang Persita, Muhammad Toha, mengaku laga menghadapi Persik tidak pernah mudah. Dia mengatakan kekuatan tim tamu stabil sejak tiga tahun lalu sampai sekarang.

“Laga itu sejarah (2019), pemain Persik dari dulu dan sekarang pasti sama-sama baik. Saya harap para pemain lebih fokus dan meraih hasil maksimal,” tuturnya.

Pelatih Persita, Alfredo Vera, juga mengakui, tim asal Jawa Timur itu punya kualitas yang mumpuni. Dia pernah bertemu dengan Persik pada musim lalu saat masih menukangi Persipura Jayapura. Pertandingan hanya berakhir imbang 0-0.

“Saya pernah bertemu dengan mereka, mereka tim yang bekerja keras dengan baik. Mereka banyak pemain baru, tapi kemungkinan gaya bermain akan sama. Kita akan mengantisipasi apa yang mereka lakukan,” tutur pelatih asal Argentina.

Dia menjelaskan ekspektasi tinggi tim pada pertandingan pertama. Bukan saja karena laga perdana krusial untuk membangun momentum kepercayaan diri tim, tetapi juga karena Persita harus menuntaskan rasa penasaran ingin menang tersebut.

“Kondisi tim dalam keadaan bagus, persiapan juga cukup lancar. Kita punya ekspektasi tinggi. Semoga berjalan lancar dan berharap target yang kami inginkan bisa dicapai,” tuturnya. (lib, sta)

 

baca juga :

Peroleh Keluhan Warga, Pimpinan DPRD Minta MBR di Surabaya Diperhatikan

Redaksi Global News

Surabaya Siapkan 2 RS untuk Pasien Covid-19 Gejala Ringan

Sekdaprov Jatim Hadiri Apel Gelar Pasukan dan Tinjau Kesiapan PPKM Mikro Berbasis RT/RW di Surabaya

Titis Global News