Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Puluhan Sapi Milik Peternak Prambon Divaksin Booster PMK

SIDOARJO (global-news.co.id) –
Vaksinasi booster atau dosis penguat guna mencegah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) bagi hewan ternak sapi, mulai dilakukan di Kabupaten Sidoarjo. Pelaksanaannya secara bersama dari Dinas Pangan dan Pertanian Sidoarjo, Polresta Sidoarjo dan Kodim 0816 Sidoarjo.

Suntikan vaksinasi booster salah satunya berlangsung di wilayah Prambon. Sekitar 80 ekor sapi milik warga di sejumlah desa mendapatkan vaksinasi tersebut.

Kapolsek Prambon, AKP Sumono, mengatakan, kegiatan vaksinasi booster pada hewan ternak sapi di wilayahnya pada Rabu (27/7/2022), berjalan lancar dan sebelum dilakukan penyuntikan sudah dilakukan pemeriksaan kondisi hewannya juga baik atau sehat.

“Respon dari masyarakat terkait pelaksanaan vaksin booster PMK ini sangat positif, bahkan banyak yang minta,” ujarnya.

Sementara itu, Komari, salah seorang peternak sapi di Desa Jatikalang, Prambon, mengatakan, sebelumnya sudah dilakukan vaksin pertama, dan kali ini adalah vaksin kedua atau booster PMK.

“Setelah vaksin PMK pertama, kondisi sapi biasa-biasa saja. Mudah-mudahan setelah vaksin booster PMK ini kondisi kesehatan sapi bisa lebih baik dan tidak mudah terkena penyakit,” ungkapnya. (win)

baca juga :

Antisipasi Munculnya Perusahaan Rokok Ilegal, Satpol PP Gelar Sosialisasi DBHCT

gas

Warga Parengan Krian Serbu Gerai Vaksinasi Booster Polresta Sidoarjo

Redaksi Global News

Delapan Karyawan PTT Ditembak KKB, Jenazah Diterbangkan ke Timika