Global-News.co.id
Sport Utama

PSIS Rekrut Pelatih Kiper Asal Inggris

PSIS merekrut pelatih kiper asal Inggris Rory Grand untuk membesut penjaga gawang muda PSIS bersinar

SEMARANG (global-news.co.id) – Manajemen PSIS Semarang menambah komposisi tim pelatih dengan mendatangkan pelatih kiper baru asal Inggris, Rory Grand.

Pria berusia 36 tahun ini merupakan pelatih kiper yang memiliki lisensi B Goalkeeper UEFA.

Sebelumnya ia juga merupakan seorang penjaga gawang yang pernah berkarir di Solihull Moors (Inggris), Rushal Olympic (Inggris), dan Samut Prakan (Thailand).

Sementara dalam karirnya di pelatih kiper, Rory Grand pernah menangani True Bangkok United Thailand (2015-2018), Kerala Blasters India (2018-2019), dan Preah Khan Reach Svay Rieng Kamboja (2019-2021).

Menurut Chief Executive Officer (CEO) PSIS Yoyok Sukawi, Rory Grand didatangkan untuk membesut dan menjadikan penjaga gawang muda PSIS bersinar seperti pengalamannya di beberapa klub.

“Rory kami rekrut karena pengalamannya. Ia merupakan pelatih kiper yang sering menciptakan penjaga gawang bersinar dan bisa bermain di Timnas. Ini tentu bagus untuk PSIS, karena di PSIS banyak kiper muda dan kami berharap Rory dapat menggembleng kiper-kiper muda kami supaya jadi lebih baik dan matang ke depannya,” kata Yoyok Sukawi dikutip dari laman resmi klub.

Dengan datangnya Rory, pelatih kiper sebelumnya, I Komang Putra akan naik menjadi asisten pelatih untuk membantu pelatih kepala Sergio Alexandre dan asisten pelatih Achmad Resal dalam membangun tim di BRI Liga 1 2022/2023.

“Coach Komang akan naik jadi asisten pelatih. Ini supaya tim PSIS semakin matang dan komplet,” tutur Yoyok. (lib, mae)

baca juga :

Gerak Jalan Mojokerto-Surabaya, Pendaftaran Mulai dibuka

Redaksi Global News

Tak Ada Izin Manfaatkan Lahan Kosong, Wawali Armuji: Bongkar Secepatnya!

HUT ke-77 Provinsi Jatim: Pemkot Surabaya Sabet Peringkat Pertama ASN Achievement Award Tahun 2022

Redaksi Global News