Global-News.co.id
Jember Raya Sport Utama

Porprov VII Jatim: Kabupaten Blitar Juara Umum Sepak Takraw

Ketua KONI Kabupaten Blitar, Tonny Andreas didampingi Ketua PSTI Kabupaten Blitar, Hendra Eka Putra berfoto bersama atlet-atlet sepak takraw usai UPP di Amanda Sport Center, Sabtu (2/7/2022).

JEMBER (global-news.co.id) – Kontingen cabang olahraga (cabor) sepak takraw Kabupaten Blitar menyabet dua medali emas dan satu perak pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII/2022 Jawa Timur.

Prestasi ini dinilai membanggakan oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Blitar, Tonny Andreas. Pasalnya, ada peningkatan raihan medali dari sepak takraw yang di Porprov VI/2019 mendulang satu medali emas.

“Memang cabor sepak takraw ini salah satu unggulan bagi Kabupaten Blitar. Setiap even, baik regional pasti emas, ini melanjutkan prestasi pada Porprov VI lalu,” kata Tonny ketika ditemui usai Upacara Penghormatan Pemenang di Amanda Sport Center, Sabtu (2/7/2022).

Dua medali emas yang dipersembahkan untuk masyarakat Kabupaten Seribu Candi, julukan Kabupaten Blitar, ini berasal dari nomor double event putra dan putri. Sedangkan satu medali perak diraih nomor inter regu putri.

Pada babak final, tim putra double event Kabupaten Blitar mengalahkan Trenggalek dengan skor 2-1 (14-21, 21-17, 21-13). Kemenangan serupa juga diraih tim putri double event Kabupaten Blitar yang mengalahkan Sidoarjo, 2-1 (21-12, 15-21, 21-13).

Sementara pada nomor inter regu putri, tim Kabupaten Blitar takluk dari Sidoarjo dengan skor 0-2 (19-21, 17-21) pada Rabu (29/6/2022) lalu.

Lebih lanjut Tonny menyampaikan Pemerintah Kabupaten Blitar telah menyiapkan bonus bagi para atlet-atlet berprestasi. Nilainya tak main-main, yakni sebesar Rp 35 juta untuk peraih medali emas, Rp 30 juta bagi peraih medali perak, dan Rp 25 juta untuk medali perunggu.

“Pelatih cabor peraih medali juga dapat. Dengan rincian Rp 25 juta untuk medali emas, Rp 20 juta peraih perak dan Rp 15 juta yang mendapatkan perunggu. Apresiasi dan reward ini dipersembahkan Pemkab Blitar,” tandas Tonny. (jnr, ins)

baca juga :

Satreskrim Polresta Sidoarjo Ringkus Pelaku Pencurian Mobil

Lomba Desain Batik 2022: Pemkot Patenkan Enam Motif Batik Khas Surabaya

Redaksi Global News

Korban Kekerasan Seksual, Pemkot Surabaya Beri Pendampingan Psikologis