Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Nasional Utama

Polresta Sidoarjo Ikuti Verifikasi dan Observasi Lapangan untuk Masuk Top 5 KIPP Kemenpan RB

SIDOARJO (global-news.co.id) –
Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Selasa (19/7/2022), mengadakan verifikasi dan observasi lapangan secara virtual Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) kepada para finalis Top 15 di lingkungan Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, BUMN dan BUMD tahun 2022.

Salah satu peserta yang melakukan proses verifikasi dan observasi lapangan dari Kemenpan RB tersebut, adalah Polresta Sidoarjo dengan layanan SKCK Online dan SKCK Keliling Online.

Di hadapan tim panel independen dari Kemenpan RB, diketuai Prof Dr JB Kristiadi, hadir di Mapolresta Sidoarjo memaparkan perkembangan inovasi SKCK Online dan SKCK Keliling Online, antara lain Wakil Bupati Sidoarjo Subandi, Inovator SKCK Online dan SKCK Keliling Online Kombes Pol. Muhammad Anwar Nasir dan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Pada kesempatan ini pula, juga ditampilkan layanan SKCK Online dan SKCK Keliling Online Polresta Sidoarjo di Mall Mini Pelayanan Polri (MMPP), di MPP Lingkar Timur dan Pasar Porong Sidoarjo. Masyarakat yang mengurus SKCK pun diwawancarai mengenai kemudahan pelayanan ini.

Dari hasil verifikasi dan observasi lapangan Top 15 KIPP Kemenpan RB ini nantinya di ambil menjadi Top 5 KIPP. Wakil Bupati Sidoarjo Subandi mengaku bangga dengan setiap perkembangan layanan SKCK Online dan SKCK Keliling Online Polresta Sidoarjo.

“Selain kecepatan waktu pengurusan SKCK secara online yang hanya butuh waktu 10 menit. Saat ini, layanan semakin berkembang dan berikan kemudahan bagi masyarakat Sidoarjo. Bahkan dengan pertambahan jumlah kendaraan SKCK Keliling Online dari hanya satu mobil menjadi tiga mobil, diharapkan dapat melayani masyarakat di 18 kecamatan Sidoarjo sampai ke pelosok desa,” ujar Wabup Sidoarjo Subandi.

Selain itu, setiap perkembangan layanan inovasi SKCK Online dan SKCK Keliling Online selalu dilakukan Kapolresta Sidoarjo berdasarkan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) yang dikaji setiap minggu. “Dari kritik dan saran masyarakat terhadap layanan kami, termasuk melalui IKM sehingga kami dapat terus melakukan terobosan-terobosan perbaikan layanan publik,” ujar Kapolresta Sidoarjo.

Selanjutnya, ia berharap doa dan dukungan masyarakat agar SKCK Online dan SKCK Keliling Online Polresta Sidoarjo mendapatkan Top 5 KIPP Kemenpan RB. (win)

baca juga :

Nussa dan Rarra Sudah Boleh Ditonton Anak di Bawah 12 Tahun

Redaksi Global News

Kabar Gembira, Kota Madiun Menjadi Daerah Zona Hijau Pertama di Jawa Timur

Redaksi Global News

Pemkot Surabaya Larang Warga Isolasi Mandiri di Hotel

Titis Global News