Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Nasional Utama

Polresta Sidoarjo Ikuti Doa Bersama Lintas Agama Hari Bhayangkara ke-76

SIDOARJO (global-news.co.id) –
Peringatan Hari Bhayangkara 1 Juli 2022, Polri menggelar doa bersama lintas agama. Tidak hanya di Jakarta, kegiatan keagamaan ini juga diikuti serentak jajaran Polda dan Polrestabes/Polresta/Polres se-Indonesia secara virtual.

Di Kabupaten Sidoarjo, Polresta Sidoarjo menggandeng tokoh agama dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) guna khidmat mengikuti setiap rangkaian tersebut.

Kegiatan doa lintas agama dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76, yang merupakan gagasan dari Kapolri diawali dengan sambutan Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang disiarkan secara virtual. Kemudian ceramah kebangsaan oleh KH. Nasarudin Umar, imam besar Masjid Istiqlal Jakarta.

Dengan adanya doa lintas agama ini, menurut Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro merupakan upaya Polri guna memohon kepada Tuhan, agar situasi kamtibmas Indonesia senantiasa dilindungi-Nya. Aman, damai dan kondusif.

“Doa tidak hanya dari kalangan muslim saja. Doa kami lakukan dari berbagai umat beragama lain. Tujuan kita sama, untuk kedamaian dan keamanan Negeri ini. Yang mana itu adalah bagian dari tugas Polri guna menjaga kondusifitas kamtibmas,” ujarnya. (win)

baca juga :

Pemkot Surabaya Gelar Vaksinasi Tahap Dua, Sasar Pelayan Publik hingga Lansia

Titis Global News

Disnakertrans Jatim Dirikan 55 Titik Posko Layanan Pengaduan THR

Titis Global News

Ketua DPRD Surabaya Sebut Kawal Akses Layanan Kesehatan dan Pendidikan

Redaksi Global News