Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Polresta Sidoarjo Gencar Vaksinasi Hewan Ternak untuk Antisipasi Penyebaran PMK

SIDOARJO (global-news.co.id) –
Mengantisipasi penyebaran virus PMK, Polresta Sidoarjo dan melalui Polsek yang ada di jajarannya gencar melaksanakan vaksinasi hewan ternak.

Kali ini Kapolsek Krian Kompol Gatot Setyo Budi bersama Forkopimca Krian serta Dinas Pangan dan Pertanian Sidoarjo menggelar Vaksinasi PMK pada Hewan Ternak yang dilaksanakan di Peternakan milik warga Desa Tempel, Kecamatan Krian, Sidoarjo.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Krian menghimbau agar warga tidak perlu panik dan merasa takut untuk melapor ke petugas apabila hewan ternak mereka mengalami penurunan kesehatan.

“Seperti disampaikan oleh pihak kesehatan hewan, ciri – ciri terserang PMK antara lain keluar air liur berlebihan, lepuh pada gusi, luka pada kuku atau kuku terlepas, lepuh pada mukosa mulut, dan lepuh di lidah. Kami serta petugas dari Dinas Pangan dan Pertanian siap membantu memberikan pertolongan dengan,” terang Kapolsek Krian.

Pihaknya bersama anggota melaksanakan monitoring dan pengamanan giat vaksinasi PMK oleh Dinas Pangan dan Pertanian Sidoarjo di peternakan sapi milik warga desa Tempel ini juga bagian dari komitmen Polresta Sidoarjo dalam membantu penanganan PMK.

“Kami berikan himbauan Kamtibmas terkait PMK kepada peternak agar tetap tenang dan selalu berkomunikasi dengan petugas bila menemukan hewan ternak yang sakit PMK untuk mendapatkan perawatan dan pengobatan yang tepat,” pungkas Kapolsek Krian. (win)

baca juga :

Pentingnya Skrining Pendengaran pada Bayi

Redaksi Global News

Liga 1: Usai Libur, Pelatih Persik Fokus Persiapan Tim

Redaksi Global News

Kadindik Tuban: Guru Harus Sesuai Kualifikasi dan Kompetensi

Redaksi Global News