Global-News.co.id
Nasional TNI Utama

Pilot Pesawat T-50i Golden Eagle Jatuh di Blora Dipastikan Gugur

Petugas gabungan melakukan evakuasi dan pengamanan di lokasi jatuhnya pesawat TNI Angkatan Udara T-50i Golden Eagle di Desa Nginggil, Kecamatan Kradenan, Blora, Jawa Tengah, Senin (18/7) malam. (foto: Penau Lanud Iswahjudi)

MAGETAN (global-news.co.id) – Lettu Pnb Allan Safitra Indra Wahyudi, pilot pesawat TNI Angkatan Udara T-50i Golden Eagle dipastikan gugur dalam kecelakaan pesawat tempur tersebut yang jatuh di Desa Nginggil, Kecamatan Kradenan, Blora, Jawa Tengah, Senin (18/7/2022) malam.

Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau), Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, dalam keterangan pers yang diterima di Magetan, Selasa (19/7/2022), mengatakan perwira penerbang lulusan AAU tahun 2015 dan Sekolah Penerbang TNI AU tahun 2017 itu, meninggalkan seorang istri dan anak yang masih balita.

“Kejadian ini menyisakan duka yang sangat mendalam,” ujarnya.

Lettu Pnb Allan Safitra Indra Wahyudi, ST (Han) mengalami kecelakaan dan jatuh saat menjalani latihan terbang malam pada Senin (18/7) malam.

Pesawat bernomor ekor TT-5009 yang diterbangkannya melakukan kontak radio terakhir pada pukul 19.25 WIB, dan akhirnya dilaporkan jatuh.

Puing reruntuhan pesawat ditemukan oleh warga dan aparat kewilayahan Blora di area hutan setempat.

Tim SAR Lanud Iswahjudi, telah diberangkatkan ke lokasi jatuhnya pesawat dan hingga saat ini masih melakukan evakuasi dan pengamanan lokasi. (ntr)

 

baca juga :

Anggota Satgas Menimba Keterampilan Tukang Kayu di Lokasi TMMD Desa Siwalan

Titis Global News

Tembak Mati Polisi, Gencatan Senjata Taliban di Pakistan Gagal

Redaksi Global News

Terjaring OTT KPK, Harta Kekayaan Saiful Illah Rp 60 Miliar Lebih

Redaksi Global News