Global-News.co.id
Sport Utama

Persija Jakarta: Pembuktian Doll Berjalan Sukses

Selebrasi para pemain Persija dalam uji coba melawan RANS, Sabtu lalu

BEKASI (global-news.co.id) – Thomas Doll membuktikan bahwa prosesnya dalam membangun kekuatan Persija Jakarta berjalan dengan baik. Hal itu terlihat saat Macan Kemayoran–julukan Persija–beruji coba melawan RANS Nusantara FC Sabtu (17/7) sore di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Dalam pertandingan itu, Persija bermain dengan bola-bola pendek. Dan, itu menjadi ciri khas yang diciptakan Doll. Hasilnya, Persija mengalahkan The Prestige Phoenix dengan skor 4-2. Semua gol diciptakan para pemain asing. Yaitu, Michael Krmencik (8’), Hanno Behrens (28’, 40’), dan penalti Ondrej Kudela (59’).

“Hari ini sangat fantastis untuk klub, untuk fans, dan semuanya. Di TV, kami memperlihatkan permainan bagus pada babak pertama,” kata Thomas Doll selepas laga Persija vs RANS Nusantara.

“Tidak ada long ball sama sekali. Para pemain bisa menyusun serangan dari belakang. Kami juga mencetak gol yang fantastis meski sempat kecolongan. Itu jadi pekerjaan rumah,” imbuhnya.

Memang diakui pelatih asal Jerman ini timnya mengalami penurunan di babak kedua meski begitu hal tersebut tidak jadi masalah dan siap untuk evaluasi ke depannya.

“Ini proses masih panjang karena ini baru permulaan. Berikutnya harus lebih baik,” imbuh pelatih asal Jerman itu.

Sementara, Kapten Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa mengatakan dirinya dan rekan satu timnya harus tetap fokus untuk menjalani Liga Indonesia yang akan dimulai Juli ini.

“Tidak cukup (sampai) di sini, kita akan terus fokus tanggal 23 (Juli 2022) nanti dimulai liga dan kita berharap stabil hingga menjuarai liga,” katanya. (lib, sja)

baca juga :

Warga Rungkut Demo, Fasilitas Umum Senilai Rp 800 Miliar Berubah Jadi Dealer

Titis Global News

Festival Akuatik Indonesia 2022: Jatim Sabet Juara Umum

Bupati Probolinggo Gelar Rakor Evaluasi Penanganan Covid-19

Redaksi Global News