Global-News.co.id
Malang Raya Sport Utama

Persiapan Porwanas 2022 Jatim, PWI dan SIWO Pusat Kunjungi Venue di Malang

Pengurus SIWO PWI Pusat saat meninjau venue cabor bulutangkis, di Unggul Sport Center Malang

MALANG (global-news.co.id) – Ketua SIWO PWI Pusat, Gungde Ariwangsa, bersama rombongan kunjungan kerja ke Malang Raya. Mereka ingin memastikan kesiapan SIWO Jatim sebagai tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2022 di Malang Raya.

“Kami kunker ke Malang Raya, selain meninjau venue atau tempat pertandingan cabang olahraga, juga memastikan kesiapan SIWO PWI Jatim, dibantu SIWO PWI Malang Raya, sejauh mana kesiapannya. Kami bermaksud agar pelaksanaan Porwanas lebih sukses,” kata Bang Ari sapaan Ketua SIWO PWI Pusat, Selasa (5/7/2022).

Saat hadir di Malang Raya, ia didampingi SIWO PWI Jatim, dibantu SIWO PWI Malang Raya. Pihaknya melihat dan menilai kesiapan pematangan dan pemantapan dari PWI daerah dan menunjukkan keseriusan dan komitmennya sebagai tuan rumah Porwarnas 2022.

“Kami pun melihat venue yang ditunjukkan, seperti di Kota Wisata Batu. Yakni untuk cabang olahraga catur dan bridge serta tenis meja maupun lapangan. Kami melihat sangat representatif, tinggal menyesuaikan sekretariat dan penginapannya,” tambah Ari.

Sebelum meninjau venue di Kota Batu, SIWO PWI Pusat meninjau venue cabor futsal dan bulutangkis, yang ada di Unggul Sport di kawasan Karanglo, Kabupaten Malang. Ia menilai sangat representatif dan rencananya disiapkan untuk laga semifinal.

“Tetapi kita masih membutuhkan venue futsal tambahan. Sehingga langsung meninjau di kawasan Sukarno Hatta, terpantau bisa digunakan untuk Porwanas nanti,” ujarnya.

Untuk selanjutnya SIWO Pusat dan daerah tinggal mematangkan serta memantapkan berupa koordinasi secara berkelanjutan dan berkesinambungan. “Dibantu SIWO PWI Malang Raya, kami akan mematangkan lebih mantap lagi teknisnya,” katanya.

Ditempat sama, Ketua SIWO PWI Jatim, Erwin Muhammad menambahkan, untuk persiapan Porwanas SIWO Jatim sebagai tuan rumah telah mengintensifkan dengan beberapa pihak terkait. Salah satunya dengan Dispora, melalui cabor yang akan dipertandingkan.

“Kami bersama SIWO PWI Pusat terus berkoordinasi, guna memastikan venue kesemuanya mesti dipersiapkan dan dimantapkan. Ada 10 cabor, yakni bridge, catur, tenis meja dan tenis lapangan, bulutangkis, sepakbola, e-sport, biliar, atletik, futsal. Kami siapkan di Malang Raya,” tambah Erwin.

Persiapan pelaksanaan Porwanas November 2022, sambungnya, sejauh ini masih tahapan pematangan koordinasi secara intensif dengan PWI Pusat maupun Malang Raya. Karena bagian dari perbaikan dan peningkatan pelaksanaan dari tahun ke tahun.

“Porwanas ajang silaturahmi dan berprestasi, termasuk pemberdayaan nilai ekonomi masyarakat. Kecuali itu Porwanas ingin menggugah lagi animo masyarakat dalam berolahraga. Sejauh ini cabor tenis meja mengalami penurunan, kita tumbuhkan lagi semangatnya di masyarakat,” ujar Erwin.

Menurut dia, olahraga terbaru patut digaungkan dan disosialisasikan lebih jauh lagi. Yakni e-sport (game digital) seperti mobil legend atau sepakbola online. Terlepas dari itu semua.

“Kami dalam waktu dekat, punya tugas penting untuk menyelesaikan secepatnya. Verifikasi entry by name dan by number, serta keabsahan atlet. Yakni harus murni anggota PWI dan lulus uji kompetensi wartawan. Estimasinya mencapai 3.500 orang bakal bertanding,” katanya. (jtm, ins)

baca juga :

Bertambah 11.278, Kasus Covid-19 di Indonesia Capai 858.043 Orang

Redaksi Global News

Tanggulangi Covid-19, Jatim Punya RS Lapangan

Redaksi Global News

Piala AFF U-16: Kafiatur Tak Bisa Berkata-kata Usai Cetak Gol di Final

Redaksi Global News