Global-News.co.id
Sport Utama

Persebaya Tetap Waspada, Meski Persikabo Tanpa Ciro

Coach Aji Santoso memberikan arahan pada para pemain Persebaya dalam sebuah sesi latihan

BOGOR (global-news.co.id) – Tim Persebaya Surabaya bakal meladeni Persikabo 1973 pada pekan ke-1 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (25/7/202) malam.

Meski sudah tanpa sosok Ciro Alves di kubu tuan rumah, Persebaya tetap waspada. Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso menegaskan fokus tim pada laga nanti adalah memenangkan pertandingan. Ketiadaan pemain kunci Persikabo musim lalu tidak menaruh perhatian berlebihnya.

“Sekilas saya lihat Persikabo di Piala Presiden, tidak bisa dipandang remeh. Walaupun mereka bermain banyak dengan pemain baru. Tapi mau bagaimanapun, saya tetap fokus dengan tim sendiri untuk dapat poin,” ujar pelatih berusia 52 tahun.

Musim lalu, Persebaya memang menang dua kali dari dua pertemuan menghadapi Persikabo, masing-masing dengan skor 3-1 dan 3-2. Namun, Ciro adalah momok bagi pertahanan Bajul Ijo.

Pemain asal Brasil itu menceploskan total dua gol ke gawang Persebaya, masing-masing satu di setiap pertandingannya. Tanpa Ciro, Persikabo sendiri dipastikan kehilangan mesin golnya.

Hal itu sedikit tampak pada Piala Presiden 2022 lalu. Dari tiga laga yang dijalani, Persikabo hanya mampu mencetak satu gol, itu pun dari penalti.

Namun, Aji Santoso mengantisipasi pengalaman melatih Djadjang Nurdjaman di Persikabo. Kehadirannya membuat satu atau dua pemain lawan bisa jadi pemain kunci yang baru.

“Kita tahu sendiri kualitas coach Djadjang yang sudah malang melintang di tim-tim Indonesia. Tetapi kami yakin, kami akan mendapatkan poin,” kata mantan pelatih Persela Lamongan.

“Kami seluruh tim dalam keadaan siap menghadapi pertandingan melawan Persikabo. Menurut saya, persiapan sudah sangat bagus dan tinggal bagaimana anak-anak mengaplikasikan apa yang saya beri selama ini,” ujarnya. (lib, sba)

baca juga :

Gubernur Khofifah Ajak Pelaku UMKM Berbasis Pesantren Ikut Ambil Bagian Pasok Kebutuhan Industri Halal

Titis Global News

Kado Istimewa Hari LH, Warga Lumajang Raih Kalpataru Tahun 2022

NasDem Sodorkan Azrul Ananda Dampingi Machfud Arifin pada Pilkada Surabaya 2020

Redaksi Global News