Global-News.co.id
Sport Utama

Persebaya Belum Berhenti Buru Potensi Muda

Persebaya memastikan aktivitasnya untuk merekrut pemain-pemain muda berbakat tidak akan berhenti

SURABAYA (global-news.co.id) – Tim Persebaya Surabaya memastikan aktivitasnya untuk merekrut pemain-pemain muda berbakat tidak akan berhenti. Selama tim mengendus potensi yang terpendam, pemain muda itu akan dipantau dan mungkin saja diberi kesempatan oleh tim kepelatihan.

Hal itu disampaikan oleh pelatih Persebaya, Aji Santoso, yang masih berminat mencari pemain-pemain muda potensial. Dia menegaskan tidak akan berhenti, sekalipun Liga 1 2022/2023 sedang berlangsung.

“Saya pernah sampaikan kalau saya menemukan pemain muda yang menurut pengamatan saya bertalenta akan saya ambil. Karena itu bisa menjadi investasi Persebaya untuk jangka panjang,” kata pelatih berusia 52 tahun.

Saat ini, tim berjuluk Bajul Ijo itu tengah melakukan pemantauan langsung terhadap satu orang pemain muda yang dianggap berpotensi. Situasinya tinggal penyodoran kontrak bagi pemain.

Selain itu, jika masih memungkinkan untuk menambah dua sampai tiga pemain muda baru lagi ke dalam tim, itupun tidak akan asal-asalan karena harus melalui pengamatan yang cermat.

“Kalau saya menemukan pemain muda yang berbakat, yang menurut saya bisa cepat meningkat kualitasya, akan saya ambil,” ujarnya.

Aji ingin mengasah bakat-bakat muda itu sedari awal. Dengan begitu, dalam beberapa tahun ke depan, Persebaya dapat menggunakan sumber daya pemainnya sendiri atau pemain muda yang telah dilatih bersama klub.

Dia menegaskan tidak akan menambah pemain senior untuk musim depan. Materi pemain yang dimilikinya sudah dianggap cukup. Kerangka tim juga diakuinya sudah mulai terbentuk.

“Sejak lama saya sampaikan materi pemain saya sudah cukup. Jadi untuk penambahan pemain-pemain yang sudah jadi atau dalam artian pemain senior tidak akan ada lagi,” ujarnya. (lib, sba)

baca juga :

Gubernur Khofifah Berbagi Strategi Percepat Pemulihan Ekonomi dan Penanganan Covid-19 di Kampus IPDN Jatinangor

Titis Global News

Harus Lentur dengan Tuntutan Perubahan, 2024 Hanura Butuh Rebranding

Redaksi Global News

Gus Muhdlor Targetkan Vaksinasi Sehari 9.000 Orang, Pemuda Pancasila Siap Dukung Pemerintah

gas