Global-News.co.id
Sport Utama

Penyerangan Persib Bertaji Tanpa Duo Brasil

David da Silva, salah satu penyerang asing Persib yang masih menepi

BANDUNG (global-news.co.id) – Tim Persib bandung memetik kemenangan telak 9-0 melawan tim junior Persib U-20 dalam laga uji coba pra musim jelang turun di Liga 1 2022/2023. Gol kemenangan dicatatkan Marc Klok (tiga gol), Ridwan Ansori (dua gol), Erwin Ramdani, Frets Butuan, Beckham Putra, dan Arsan Makarin.

Pelatih Persib, Robert Alberts, puas kinerja pemainnya yang mampu memainkan bola-bola cepat satu dua sentuhan. Tempo permainan yang tinggi dengan daya pressing ketat ditunjukkan tim Maung Bandung hingga buat lawan kesulitan mengembangkan permainan.

“Saya rasa ada perkembangan karena tim memperagakan sepakbola satu-dua sentuhan yang bagus. Mereka melakukan pressing dengan bagus, tempo permainan sedikit lebih tinggi,” kata Robert.

Momen uji coba tersebut juga dipakai Robert untuk memantau kesiapan pemainnya jelang kick-off Liga 1. Persib akan bertamu ke kandang Bhayangkara FC di laga pekan pertama Liga 1 2022/2023.

“Kami masih bermain tanpa banyak pemain kunci dan menjadi kesempatan untuk pemain lainnya, menunjukkan apakah mereka sudah siap atau belum untuk liga,” ungkapnya.

Persib masih belum memastikan kesediaan David da Silva dan Ciro Alves turun di laga pertama. Kedua penyerang asal Brasil itu masih berkutat dengan cedera hingga menepi di latihan dalam beberapa pekan terakhir.

“Kami masih kehilangan Ciro dan David, yang mana keduanya adalah pemain yang tajam di liga dalam beberapa tahun ke belakang. Jadi tentu ada dampak yang besar,” ujarnya. (lib, sib)

baca juga :

PEM Akamigas Kenalkan Briket Tongkol Jagung untuk Warga Tuban

Redaksi Global News

Bantah Kasatpol PP, Walikota Eri Tak Melarang Bagi Takjil di Jalan

Redaksi Global News

Pengumuman Hasil SNMPTN 2020 Diundur 8 April

Redaksi Global News