Global-News.co.id
Sosok Utama

Miliarder Perempuan Termuda di AS

PENYANYI Rihanna berhasil menjadi miliarder perempuan termuda dari pendapatannya sendiri di Amerika Serikat. Ia dilaporkan memiliki kekayaan sebesar US$1,4 miliar atau setara dengan Rp21 triliun (US$1=Rp15.022) di usia 34 tahun.

Dalam daftar America’s Richest Self-Made Women yang dirilis Forbes pada Kamis (14/6), Rihanna berada dalam posisi ke-21 dari 24 perempuan yang memiliki harta menyentuh lebih dari US$1 miliar.

Pada deretan itu, Rihanna menjadi yang termuda sementara perempuan lain berusia antara 41 hingga 95 tahun.

Posisi Rihanna sendiri bersanding dengan Weili Dai yang berusia 54 tahun. Dai juga berada di nomor 21 dengan total harta sebesar US$1,4 miliar.

Forbes mencatat pendapatan Rihanna bukan hanya datang dari musik, tetapi juga dari perusahaan kosmetik dan mode yang ia miliki. CNBC menyebut, Rihanna memiliki sejumlah perusahaan ritel, yaitu Fenty Beauty, Fenty Skin, dan Savage X Fenty.

Pada Maret lalu, Bloomberg melaporkan, produk pakaian dalam Savage X Fenty telah bekerjasama dengan para penasihat di IP dan berpotensi memiliki nilai US$3 miliar. Untuk perusahaan itu, Rihanna memiliki aset sebesar 30 persen kepemilikan.

Selain itu, Rihanna juga memiliki setengah aset dari Fenty Beauty, yang memiliki pendapatan sebesar US$5050 juta pada 2020 lalu. Setengah kepemilikan lainnya dipegang oleh konglomerasi fesyen asal Prancis, LVMH.

Meski mendapatkan capaian mengesankan, Rihana pada 2019 mengaku fokus utamanya bukan tertuju pada jumlah dan pencapaian.

Kepada The New York Times, ia mengatakan jika ia tak berencana untuk menghasilkan banyak uang. Ia juga menyebutkan kesuksesan finansialnya tersebut tidak akan menghentikannya untuk bekerja. Justru, ia ingin memberikan uang tersebut untuk terus membantu orang lain.

“Uangku bukan untuk diriku; saya selalu memiliki pemikiran bahwa saya bisa membantu orang lain, atau jika di masa depan, jika saya memiliki anak,” katanya pada New York Times (Mei 2019) silam.

“Dunia ini dapat membuatmu percaya bahwa hal yang salah adalah prioritas, dan itu membuatmu melewatkan inti dari kehidupan, arti sesungguhnya untuk hidup,” lanjut Rihanna saat itu.

Kini, Rihanna telah menjalani kehidupan baru sebagai seorang ibu untuk anak pertamanya bersama A$AP Rocky.

Sumber mengatakan anak pertama Rihanna dan A$AP Rocky lahir pada Jumat (13/5) di Los Angeles. Pasangan artis tersebut belum mengumumkan nama anak pertama mereka.

Namun, diberitakan TMZ pada Kamis (19/5), anak pertama Rihanna bersama A$AP Rocky berjenis kelamin laki-laki. (cnn, ins)

 

baca juga :

Koran Global News Edisi 358

Redaksi Global News

Bawa Surabaya Maju Pesat, Ketua MPR Apresiasi Kinerja Risma

Redaksi Global News

Ciptakan Kemandirian Ternak, YHMCHI Gandeng Masyarakat Purwosari

gas