Global-News.co.id
Jember Raya Kesehatan Utama

MER-C Bantu Pustu Mahameru Lumajang Satu Unit Ambulans

MER-C memberikan bantuan satu unit ambulans untuk operasional Puskesmas Pembantu (Pustu) Mahameru

LUMAJANG (global-news.co.id) – Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) memberikan bantuan satu unit ambulans untuk operasional Puskesmas Pembantu (Pustu) Mahameru, yang terletak di kawasan relokasi masyarakat terdampak erupsi Semeru Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro.

Bantuan tersebut diterima secara langsung oleh Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) didampingi jajaran Dinas Kesehatan, bertempat di Kantor Bupati Lumajang, Selasa (5/7/2022).

“Semua bantuan sangat berharga dan bermanfaat bagi kami. Kami tidak pernah berpikir ada bantuan ambulance, ini diluar ekspetasi kami. Atas nama masyarakat terdampak erupsi, kami menyampaikan terima kasih dari hati yang paling dalam,” ungkap Bunda Indah.

Ia juga menyampaikan, saat ini masih dilakukan proses pemindahaan masyarakat untuk menempati rumah di kawasan relokasi. Pemerintah juga menyediakan kebutuhan dan peralatan rumah tangga agar masyarakat segera bisa melakukan kehidupan secara normal.

Sementara itu, Ketua Presidium MER-C, dr Sabrini Abdul Murad, mengatakan, bantuan yang diserahkan merupakan sumbangan dari masyarakat Indonesia yang sudah dikumpulkan oleh Tim MER-C.

“Kami membantu yang terbaik, kita berikan ambulans semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat yang ada di tempat relokasi,” kata dia.

Selain manfaat guna, Sabrini berharap ambulans tersebut bisa menjadi kenang-kenangan dari MER-C untuk masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru. (lmj, ins)

baca juga :

Wagub Emil Ajak Ubah Lanskap Ekonomi dan Peluang Kerja untuk Gaet Investasi

Titis Global News

Program Jatim Puspa, Pemprov Jatim Salurkan Bantuan Usaha Desa di Kawasan Bromo

Redaksi Global News

Jerat Pembuang Sampah Sembarangan, DLH Nganjuk Siapkan Denda

Titis Global News