Global-News.co.id
Sport Utama

Malaysia Open: Fajar/Rian Akui Hoki/Kobayashi Lebih Konsisten

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kalah dari pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi

JAKARTA (global-news.co.id) – Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menilai pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi punya kualitas permainan yang lebih konsisten dalam partai final Malaysia Open 2022 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (3/7/2022).

“Hoki/Kobayashi sangat padu. Mereka juga punya tenaga yang kuat dan stamina yang baik. Hari ini mereka bermain sangat stabil,” kata Fajar lewat keterangan resmi PP PBSI di Jakarta.

Dalam babak final turnamen BWF Super 750 ini, Fajar/Rian takluk lewat rubber game 22-24, 21-16, 9-21. Sempat mendulang keunggulan di gim ketiga, pasangan unggilan keenam itu gagal menjaga penampilan solid sehingga dengan mudah dilucuti oleh Hoki/Kobayashi.

Fajar/Rian mengaku tidak tampil maksimal di laga kali ini karena banyak melakukan kesalahan yang tidak perlu. Stamina yang sudah menurun, ditengarai mempengaruhi performa dan fokus mereka.

“Kami tidak tampil maksimal hari ini, banyak melakukan kesalahan sendiri yang tidak perlu. Kuncinya mungkin tadi di gim pertama, sayang kami kurang berani saat dapat dua gim poin itu,” ucap Fajar.

Gelar finalis di Malaysia merupakan hasil runner-up ketiga dari lima final yang dijalani Fajar/Rian sepanjang tahun 2022. Sebelumnya mereka juga menjadi runner-up di Thailand Open dan Korea Open. Sementara gelar juara diraih di Swiss Open dan Indonesia Masters.

Fajar/Rian tidak punya banyak waktu untuk bersantai, karena dua hari lagi mereka akan berlaga di Malaysia Masters.

“Pastinya kami menatap ke depan lebih baik lagi. Walaupun di sini hasilnya belum maksimal, kami akan mencoba memperbaikinya lagi, mengevaluasi lagi apa kurangnya,” kata Rian.

Hasil pertandingan babak final Malaysia Open 2022:

Tunggal Putra: Viktor Axelsen (Denmark) vs Kento Momota (Jepang), 21-4, 21-7

Tunggal Putri: Ratchanok Intanon (Thailand) vs Chen Yu Fei (China), 21-15, 13-21, 21-16

Ganda Putra: Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia), 24-22, 16-21, 21-9

Ganda Putri: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Indonesia) vs Zhang Shu Xian/Zheng Yu (China), 21-18, 12-21, 21-19

Ganda Campuran: Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China) vs Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand), 21-13, 21-18. (ntr, ins)

baca juga :

Dukung PMI, BNI Optimalkan Program KAMI

Redaksi Global News

HKN ke-55, Indonesia Fokus Penanganan Stunting dan JKN

Redaksi Global News

TPAKD Surabaya Dikukuhkan, Inklusi Keuangan Optimistis Meningkat

Redaksi Global News