Global-News.co.id
Sport Utama

Malaysia Masters: Apri/Fadia Main Dominan di Babak Pertama

Tampilan Siti Fadia Silva Ramadhanti (kiri) dan Apriyani Rahayu (kanan) saat mengembalikan kok ke pebulutangkis ganda putri Malaysia pada semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (11/6/2022). (foto: Antara)

JAKARTA (global-news.co.id) – Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, tampil dominan pada babak pertama Malaysia Masters dengan menang dua gim langsung 21-13, 21-10 hanya dalam 26 menit di Kuala Lumpur, Rabu (6/7/2022).

Ganda putri asal Thailand, Supissara Paewsampran/Puttita Supajirakul menjadi korban pertama dalam perjalanan Apri/Fadia pada turnamen berlevel BWF Super 500 ini.

Kunci Apri/Fadia untuk menyudahi perlawanan Supissara/Puttita hari ini ialah dengan mengincar zona belakang yang kerap kosong tanpa penjagaan.

Pada gim pertama strategi ini mempermudah Apri/Fadia untuk mengemas keunggulan pembuka tanpa perlu sering terlibat reli yang melelahkan.

Namun ganda putri Thailand peringkat ke-144 itu seakan tidak belajar dari kesalahan, dengan tetap memberikan celah kosong di zona belakang saat gim kedua dimainkan.

Meski akhirnya bisa kembali merebut keunggulan gim kedua, namun aksi Apri/Fadia bukan tanpa cela. Zona depan yang menjadi kelemahan pasangan Indonesia menjadi pangkal keuntungan bagi Supissara/Puttita untuk mencuri poin.

Fadia yang mencoba mencegat pukulan di depan net juga kerap mati sendiri saat dipaksa adu netting oleh pasangan Thailand. Walau masih ada kekurangan, namun Apri/Fadia akhirnya mencatatkan skor 1-0 dalam pertemuannya dengan Supissara/Puttita.

Selanjutnya pada babak 16 besar, ganda putri peringkat ke-79 itu sudah ditunggu oleh pasangan bersaudari asal Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva, yang berpredikat unggulan kedelapan. (ntr)

 

baca juga :

Sampah Pesisir Pantai Utara Tuban Menumpuk, Tangkapan Ikan Turun

Redaksi Global News

Wagub Emil Tegaskan Perbaikan Ekonomi Jatim Triwulan III 2020 Bersumber dari Sektor Utama

Redaksi Global News

Wacana Pemindahan Ibukota, ITS Usulkan Konsep Marina dan Berbasis Iptek

Redaksi Global News