Global-News.co.id
Sport Utama

Malaysia Masters 2022: Fajar/Rian Sabet Juara Ganda Putra

Fajar/Rian berhasil menjadi juara Malaysia Masters 2022. (foto: arsip PBSI)

JAKARTA (global-news.co.id) –  Fajar Alfian/M Rian Ardianto sukses menjuarai Malaysia Masters 2022. Hasil itu dicapai usai mengalahkan pasangan ‘The Daddies’ Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan 21-12, 21-19 di Axiata Arena, Minggu (10/7/2022).

Fajar/Rian unggul 4-0 atas Ahsan/Hendra pada awal gim pertama berkat smes keras Fajar dan juga kesalahan pengembalian bola Hendra. Error yang dilakukan Rian dalam menempatkan bola ke lapangan lawan membuat Ahsan/Hendra meraih poin pertama 1-5.

Fajar/Rian unggul 11-5 pada interval gim pertama, setelah return service Rian tidak bisa dikembalikan Ahsan. Permainan cepat diperagakan Fajar/Rian. Fajar yang banyak bertugas di depan net dengan sigap menyergap pengembalian bola Ahsan/Hendra.

Pengembalian dari Ahsan yang terlalu melebar membuat Fajar/Rian unggul 19-11. Smes keras Rian yang tidak bisa dikembalikan Hendra dengan sempurna membuat Fajar/Rian menang 21-12 pada gim pertama.

Pada gim kedua Ahsan/Hendra kembali tertinggal dari Fajar/Rian, 3-5. Tetapi Ahsan/Hendra segera bangkit dengan berbalik unggul 7-5.

Smes keras Ahsan tidak bisa dikembalikan Rian yang membuat The Daddies unggul 8-7. Poin Ahsan/Hendra bertambah jadi 9-7 setelah pengembalian bola Fajar tidak sempurna.

Pengembalian bola yang tidak sempurna dari Hendra saat melakoni drive membuat Fajar tidak membuang peluang guna menyamakan skor kadi 17-17.

Netting tipis yang gagal dari Hendra membuat Fajar/Rian menambah keunggulan jadi 19-18. Netting yang lagi-lagi gagal dari Ahsan/Hendra membuat Fajar/Rian meraih match point 20-19.

Pukulan Rian yang dianggap melebar di-challenge. Hasilnya video menyatakan masuk. Fajar/Rian menang 21-19 sekaligus juara Malaysia Masters 2022. (cnn, bsi)

baca juga :

Kontra Barito Putera, Persik Kediri Ingin Amankan Posisi

Redaksi Global News

SIG Serahkan Bantuan 30 Laptop dan Dana Pembangunan Sarana Ibadah

Titis Global News

HUT Ke-76 Jatim, Khofifah Serukan Jatim Bangkit dari Pandemi Covid-19 dan Ekonomi Pulih

Redaksi Global News