Global-News.co.id
Sport Utama

Malaysia Masters 2022: Chico Bongkar Taktik Menjadi Juara

Chico Dwi Wardoyo sukses menjadi juara Malaysia Masters. (foto: arsip PBSI)

JAKARTA (global-news.co.id) –  Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, membongkar rahasia juara Malaysia Masters 2022 usai menang dua gim langsung atas Ng Ka Long Angus 22-20, 21-15 di Axiata Arena, Minggu (10/7).

Perjuangan sensasional Chico Dwi Wardoyo di Malaysia Masters tahun ini berujung dengan hasil maksimal. Gelar juara itu jadi yang pertama bagi Chico di level BWF World Tour. Sebelumnya pencapaian terbaik Chico di BWF World Tour adalah runner up Spain Masters 2021.

“Sedikit tegang saat masuk lapangan, tapi alhamdulillah saya bisa mengatasinya. Akhirnya bisa main enjoy dan rileks di lapangan. Di gim pertama poinnya kan mepet-mepet, saya fokus poin demi poin dan saat di poin kritis coba konsisten dengan pola main,” kata Chico.

“Di gim kedua, lawan sepertinya tidak enak juga dengan kondisi menang angin jadi saya manfaatkan kesempatan itu,” ucap Chico menambahkan.

Atlet 24 tahun itu mengaku girang dan tidak menyangka bisa juara di Malaysia Masters. Terlebih lagi pada ajang ini Chico mendapat lawan-lawan yang tidak mudah.

“Pastinya senang dan bangga bisa meraih gelar pertama di Super 500. Saya tidak menyangka bisa juara di sini tapi ini juga berkat persiapan saya yang menurut saya cukup baik jelang turnamen ini,” tutur Chico.

“Saya berharap ini menjadi bentuk tambahan kepercayaan diri menuju turnamen-turnamen selanjutnya. Saya ingin lebih enjoy dalam setiap permainan yang saya jalani,” kata dia.

Chico juga mengucapkan terima kasih kepada keluarga, rekan-rekan di Pelatnas Cipayung serta dukungan masyarakat Papua. (cnn, ins)

baca juga :

Iwan Kritik Striker Ivan Carlos, Puji Kiper Dwi Kuswanto

Redaksi Global News

Pertama Kali, Mandiri Media Training 2017 Digelar di Alam Bebas

Redaksi Global News

Proyek NGRR Kilang Pertamina Tuban  Teken Perjanjian  Kerjasama CSR

gas