Global-News.co.id
Sport Utama

Macan Putih Minimalisasi Potensi Kejutan Persita

Persik Kediri mencoba meminimalisasi potensi kejutan Persita Tangerang pada laga sore ini

TANGERANG (global-news.co.id) – Tim Persik Kediri bakal melakoni laga perdananya di BRI Liga 1 2022/2023 dengan bertandang ke Persita di Indomilk Arena Tangerang, Senin (25/7/2022) petang.

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca, pernah membawakan satu kemenangan dan satu kali imbang saat berjumpa Persita di BRI Liga 1 2021/2022 lalu. Walaupun demikian, dia enggan menganggap remeh lawannya itu.

Karena kini Persita turun dengan kekuatan yang bisa dibilang baru. Sejumlah pemain lokal didatangkan dan komposisi pemain asingnya dirombak total.

Pihaknya mengaku bakal mengondisikan pemain siap seratus persen. Dia tidak ingin kekuatan baru Persita jadi batu sandungan di laga pertama.

“Pemain asing mereka dari tahun lalu sudah berubah. Mereka juga sudah punya pelatih baru dengan amunisi yang baru. Jadi sulit untuk memprediksinya. Paling tidak kita meminimalisasi kejutan yang akan kita hadapi,” kata pelatih berkebangsaan Chile itu.

Hal yang bisa Javier Roca prediksi saat ini adalah pemain Persita yang masih bertahan dari musim lalu. Dia mengklaim mengenal gaya main mereka sehingga punya sedikit keuntungan karena bisa memprediksi.

Namun, soal rekor pertemuan yang bagus setiap menghadapi Persita, dia enggan berkomentar lebih banyak. Menurutnya catatan di masa lampau tidak berpengaruh pada pertandingan yang akan dilangsungkan.

“Di sepakbola, pengalaman sebelumnya tidak diperhitungkan pada saat sekarang. Semua situasinya berubah, tidak ada yang bisa diprediksi,” kata pelatih berusia 44 tahun.

“Yang bisa kita prediksi adalah pemain yang masih bertahan karena mereka sudah punya ciri khas sendiri soal prinsip permainan atau filosofi permainan yang ada di Persita,” sambungnya.

Pada laga nanti, Persik diharapkan membawa pulang tiga poin dengan atraktif yang diinginkan oleh Javier Roca. Tim berjuluk Macan Putih tidak ada kendala untuk hal itu sebab seluruh pemain dalam kondisi siap bertanding. (kei, ins)

baca juga :

Plaza Atas Alun-alun Surabaya Diresmikan

Redaksi Global News

Tora Sudiro dan Mieke Amalia Ditangkap Kasus Narkoba

nasir nasir

20 Perlintasan KA Mojokerto-Jombang Tak Berpalang Pintu

nasir nasir