Global-News.co.id
Sport Utama

Liga I 2022/2023: Debut Manis Dewa United

Dewa United FC sukses mengawali debut mereka di BRI Liga 1 2022/2023 dengan apik

MAGELANG (global-news.co.id) – Dewa United FC sukses mengawali debut mereka di BRI Liga 1 2022/2023 dengan apik setelah mengalahkan tuan rumah Persis Solo, 3-2, di Stadion Moch. Subroto Magelang, Senin (25/7) petang WIB.

Laga berlangsung sengit dengan terjadi kejar-kejaran gol. Anak asuh Nil Maizar membuka keunggulan melalui Karim Rossi saat laga berjalan dua menit, sebelum Gerrard Artigas menyamakan skor 1-1 yang bertahan hingga jeda.

Bek Persis Aaron Evans membuat gol bunuh diri di menit ke-65, yang lagi-lagi disamakan Gavin Kwan tiga menit berselang. Namun sepakan Natanel Siringo Ringo memastikan kemenangan Tangsel Warriors.

Nil Maizar mengaku sangat bersyukur dengan torehan tiga angka ini. Menurutnya ini tak lepas dari hasil kerja keras anak asuhnya di lapangan, meski ia akui masih ada beberapa hal yang menjadi bahan evaluasi.

“Rasa syukur saya ucapkan kepada Allah SWT atas berkahnya tim kami bisa meraih kemenangan. Saya sebagai tim pelatih memberikan apresiasi yang sangat tinggi atas perjuangan pemain sehingga kami bisa meraih kemenangan ini,” ucapnya.

“Mudah-mudahan pemain semuanya sehat, tidak jumawa dan tetap membumi karena pertandingan masih banyak. Tentunya masih ada kelemahan, nanti akan kita evaluasi dari gol setpiece itu,” ungkap Nil.

Sementara itu Natanel Siringo Ringo yang menjadi pencetak gol penutup di laga ini menuturkan, kunci kemenangan timnya tak lepas dari kerja sama yang kompak seluruh pemain di lapangan.

“Pertandingan ini saya ucapkan terima kasih kepada Tuhan, kami bermain sangat baik dari awal sampai akhir. Kami berhasil membawa pulang tiga poin, kami kompak bersatu, semoga bisa terus menjaga momen ini,” ujarnya. (lib, dwa)

baca juga :

Penerapan PSBB, Gubernur Khofifah Minta Pelaku Industri Atur Proses Kerja

Redaksi Global News

Sepi Penerbangan, Bandara Kertajati Jadi Lapangan Parkir

Redaksi Global News

Hadapi Puncak Penyebaran COVID-19, Pemprov Jatim Siapkan Skema Mitigasi

Redaksi Global News