Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1 2022/2023: Tuan Rumah Mendominasi Pekan Pertama

Pemain Persis Alexis Nahuel Messidoro (kedua kiri) berusaha melewati hadangan pemain Dewa United FC Risto Mitrevski (kanan), Lucas Ramos De Oliveira (kedua kanan) dan Miftah Anwar Sani (kiri) di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jateng, Senin (25/7/2022). (foto: Antara)

JAKARTA (global-news.co.id) – Kemenangan tim tuan rumah mendominasi pada laga Liga 1 musim 2022/2023 yang berlangsung Senin (25/7/2022), menutup pekan pertama kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia pada musim ini.

Persita Tangerang tampil perkasa mempertahankan poin pada laga kontra Persik Kediri yang berlangsung di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Senin, dengan skor akhir 2-0.

Pendekar Cisadane, julukan Persita, mendapatkan gol cepat pada awal babak pertama lewat Ramiro Fergonzi, dan digenapkan gol M. Wildan Ramdhani pada menit ke-56.

Di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Persikabo 1973 juga sukses mengalahkan Persebaya Surabaya dengan satu gol tanpa balas.

Gol semata wayang buah eksekusi penalti striker asing Persikabo Gustavo Tocantins pada menit ke-53 membuat Bajul Ijo harus mengakui keunggulan Laskar Padjadjaran.

Nasib berbeda dialami Persis Solo selaku tuan rumah karena dipermalukan Dewa United pada laga yang berlangsung di Stadion Moch Soebroto, Magelang, dengan skor akhir 3-2.

Laskar Sambernyawa, julukan Persis, terpaksa bermain bukan di markas mereka karena Stadion Manahan Solo untuk sementara digunakan sebagai arena penyelenggaraan ASEAN Para Games 2022.

Tiga gol Dewa United dicetak oleh Karim Rossi (2’), gol bunuh diri Aaron Evans (65’), dan Nathael Siringoringo (72’), sedangkan dua gol Persis Solo dicetak oleh Gerard Artigas Fonullet (22’) dan Gavin Kwan Adsit (68’).

Pada hari sebelumnya, Minggu (24/7), tiga laga juga tersaji apik, yakni Borneo FC yang sukses mengalahkan Arema FC dengan skor telak 3-0 pada laga yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda.

Tiga gol Pesut Etam, julukan Borneo FC, dilesatkan oleh Ahmad Nur Hardianto pada menit ke-3 dan 6, dan Sihran Amarullah pada menit ke-90+2.

Pada laga kedua, Bhayangkara FC juga tampil imbang kontra Persib Bandung di Stadion WIbawa Mukti, Cikarang, Bekasi, dengan skor sama kuat 2-2.

Dua gol Bhayangkara FC disumbangkan Youssef Ezzejjari pada menit ke-38 dan Sani Rizki Fauzi pada menit ke-85, sementara dua gol Persib oleh Rachmat Irianto (42′) dan Frets Butuan (48′). (ntr, ins)

baca juga :

Kasus Dana Hibah KONI, KPK Siap Periksa Anggota DPR

Redaksi Global News

Meski Cabor Eksibisi PON XX, Dua Emas Tim Triathlon Jatim Pacu Atlet Cabor Lain

Redaksi Global News

Sambut Idul Adha 1443 H, SIG Salurkan 423 Hewan Kurban Senilai Rp 4,32 Miliar