Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1 2022/2023: Madura United Gilas Barito 8-0, PSM Libas PSS 2-1

Madura United bikin Barito Putera babak belur di pekan pertama Liga 1 2022. (foto: dok Piala Presiden)

PAMEKASAN (global-news.co.id) –  Tim Madura United sukses menggilas Barito Putera 8-0 pada pekan pertama Liga 1 musim ini. Sementara PSM Makassar menang 2-1 atas PSS Sleman, Sabtu (23/7).

Madura United tampil perkasa saat menjamu Barito Putera di Stadion Pamekasan, Jawa Timur. Skuad arahan Fabio Lefundes sudah unggul 4-0 di depan publik sendiri pada babak pertama.

Gol pembuka kemenangan Madura United dicetak Ricky Ariansyah pada menit ke-21. Semenit kemudian, Lulinha berhasil menggandakan keunggulan tuan rumah menjadi 2-0.

Striker naturalisasi Beto Goncalves juga membuktikan ketajamannya belum habis dengan mencatat namanya di papan skor pada menit ke-31 sekaligus memperbesar keunggulan Sape Kerrab jadi 3-0.

Malik Risaldi menutup keunggulan Madura United 4-0 di babak pertama dan membuat Barito makin terpuruk sebelum turun minum.

Tiga menit memasuki babak kedua, Luthfi Kamal mencetak gol bunuh diri dan membuat Barito tertinggal 0-5. Di menit ke-51, Lulinha berhasil menjaringkan gol keduanya di laga ini sekaligus memperbesar jarak hingga 6-0.

Pemain asal Brasil itu kemudian mampu mencetak hattrick di menit ke-87 untuk membawa Madura United terbang lebih tinggi dengan keunggulan 7-0.

Penderitaan Barito berlanjut setelah gawang Joko Ribowo kembali jebol di masa injury time melalui aksi Pedro Henrique.

Di tempat terpisah, tuan rumah PSS Sleman yang tampil cukup apik di Piala Presiden malah menderita kekalahan 1-2 dari PSM Makassar di Stadion Maguwoharjo.

PSM lebih dulu unggul di babak pertama lewat brace yang disarangkan Wiljan Pluim. Sementara PSS baru mampu memperkecil kedudukan di menit ke-88 lewat aksi Tallysson. (cnn, lib)

baca juga :

Kenali Cara Jaga Kesehatan Reproduksi Perempuan saat Menstruasi

Redaksi Global News

Cegah Penularan Covid-19 di Kalangan Lansia, Pemkot Surabaya Beri Vitamin dan Pulse Oximeter

Redaksi Global News

Kiat Pamekasan Pulihkan Ekonomi Pasca-Pandemi, Membangun dari Bawah, Desa Tematik, Beasiswa, dan Infrastruktur yang Merata

gas