Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1 2022/2023: Diwarnai Dua Kartu Merah, Borneo FC Libas Arema 3-0

Selebrasi para pemain Borneo FC usai membobol gawang Arema FC

SAMARINDA (global-news.co.id) – Borneo FC sukses mengalahkan Arema FC dengan skor 3-0 pada pertandingan Liga 1 2022/2023 yang berlangsung seru dan diwarnai dua kartu merah.

Tim Pesut Etam–julukan Borneo FC–sukses memaksimalkan status tuan rumah untuk mengamankan poin penuh saat menjamu Arema di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (24/7/2022).

Borneo FC tampil agresif sejak awal pertandingan. Sebaliknya Arema FC seperti kehilangan determinasinya di babak pertama.

Tim Pesut Etam mampu unggul cepat pada menit kedua lewat tandukan Ahmad Nur Hardianto usai meneruskan umpan silang yang dikirimkan Terens Puhiri dari sisi kanan permainan.

Empat menit berselang Borneo FC mampu menambah keunggulan lewat gol Ahmad Nur Hardianto. Lewat proses gol yang mirip dengan gol pertama, Hardianto sukses kembali mencatatkan namanya di papan skor usai meneruskan umpan Stefano Lilipaly.

Usai unggul 2-0 Borneo FC tidak mengendurkan serangan dan terus menekan pertahanan Arema FC. Namun hingga pertandingan babak pertama berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta. Borneo FC unggul 2-0 atas Arema FC.

Pada babak kedua Arema melakukan perubahan dengan mengganti empat pemain sekaligus. Alhasil Arema tampil lebih ngotot sejak awal babak kedua dan berhasil mengancam gawang Borneo lewat penyerang tim Singo Edan, Dedik Setiawan.

Namun Borneo FC juga tetap mempertahankan gaya bermain seperti di babak pertama. Pada menit ke-65 Borneo FC mampu mengancam gawang Arema lewat tendangan Misbakus Solikin yang masih melenceng tipis di sisi kiri gawang lawan.

Pada menit ke-83 Borneo FC harus bermain dengan 10 pemain usai Leo Guntara diganjar kartu merah setelah melanggar keras pemain Arema dengan tendangan ala kungfu.

Pada menit ke-89 Arema juga harus bermain dengan 10 pemain setelah Risky Dwi diusir wasit dengan kartu merah setelah melakukan pelanggaran keras di depan kotak penalti tim Singa Edan.

Borneo FC mampu memaksimalkan momen tendangan bebas yang didapat tersebut. Stefano Lilipaly mengeksekusi tendangan bebas dengan apik hingga membentur mistar gawang Arema dan bola pantul mengarah kepada Muhammad Sihran untuk mencetak gol ketiga bagi timnya.

Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta, Borneo FC berhasil menang 3-0 atas Arema FC.

Susunan Pemain
Borneo FC XI: Angga Saputro; Diego Michiels, Agung Prasetyo, Leo Guntara; M Faturrahman, Hendro Siswanto, Kei Hirose Terens Puhiri; Stefano Lilipaly, Matheus Pato, Ahmad Hardianto

Arema FC XI: Adilson Maringa; Risky Dwi Febrianto, Bagas Adi, Sergio Silva, Johan Alfarizi; Irsyad Maulana, Evan Dimas, Renshi Yamaguchi; Gian Zola, Dendi Santoso, M Rafli. (cnn, ins)

baca juga :

Pemerintah Tetapkan Selasa Besok Puasa Ramadhan

gas

Pemkot Surabaya Hapus Denda PBB

Redaksi Global News

PAW KPU Jatim Tunggu Surat dari DPRD Jatim

Redaksi Global News