Global-News.co.id
Sport Utama

Lapangan Masih Direnovasi, Persik Latihan di Boyolali

Tim Persik Kediri memindahkan lokasi latihan sementara di Boyolali, Jawa Tengah 

BOYOLALI (global-news.co.id) – Tim Persik Kediri memindahkan lokasi latihan sementara waktu dalam persiapan jelang bergulirnya Liga 1 2022/2023 di Boyolali, Jawa Tengah, sejak Selasa (19/7) lalu.

Skuad besutan Javier Roca itu sudah berlatih efektif dan akan menetap sementara di Boyolali sampai Jumat (22/7).

Arthur Irawan dkk harus berpindah lokasi latihan karena adanya revonasi pada lapangan yang biasa dipakai untuk latihan. Renovasi itu sendiri bertujuan sebagai persiapan menghadapi Liga 1 2022/2023.

Boyolali dipilih karena di sana terdapat lapangan Lestarindo Soccer Field yang dianggap cukup representatif menggelar latihan.

Direktur Teknik Persik Kediri, Danilo Fernando, menjelaskan persiapan tim tidak terganggu dengan pemindahan lokasi latihan tersebut. Ia justru berharap di sisa waktu, seluruh elemen dalam keadaan fokus.

“Kita memang memilih Boyolali agar pemain juga dapat berlatih dengan lebih fokus. Lapangannya juga cukup representatif. Karena jika berlatih di lapangan yang kurang standar maka bisa menyebabkan pemain cedera, tentu kita menghindari hal tersebut,” ujarnya.

Persik akan berhadapan dengan Persita pada pertandingan pertama Liga 1 di Indomilk Arena, Tangerang, Senin (25/7/2022) petang. Untuk itu, Persik diprediksi bakal langsung bertolak ke Tangerang setelah persiapannya tuntas di Boyolali.

Skuad Macan Putih dipastikan tidak dalam kondisi yang sangat baik. Beberapa pemain masih menjalani masa pemulihan dan kemungkinan besar absen pada laga pertama. Mereka adalah Sutan Zico, Vava Mario dan Dany Saputra. (lib, kei)

baca juga :

4 Pegawai Positif Covid-19, Pelayanan PN Blitar Tutup Sementara

Redaksi Global News

25 April, 768 Orang di Jatim Positif Corona, 86 Meninggal

Redaksi Global News

Semua Rumah Pompa di Kota Mojokerto Siap Dioperasikan

Redaksi Global News