Global-News.co.id
Pendidikan Sport Utama

Kompetisi Liga 1 2022/2023: UM Surabaya Tetap Bekerjasama dengan Persebaya

Rektor UM Surabaya Dr. Sukadiono bersama Presiden Persebaya Azrul Ananda saat launching tim di Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (17/7/2022).

SURABAYA (global-news.co.id) – Universitas Muhammadiyah Surabaya memutuskan untuk tetap menjadi sponsor klub Persebaya Surabaya pada kompetisi Liga 1 musim 2022/2023.

Rektor UM Surabaya, Dr Sukadiono, Senin (18/7/2022), mengatakan, dari hasil survei yang dilakukan terkait kerja sama kampusnya dengan Persebaya selama dua tahun terakhir mampu meningkatkan exposure brand kampus.

“Ada peningkatan signifikan dari orang yang sebelumnya tidak kenal atau tidak paham, akhirnya menjadi paham. Hal tersebut relevan mengingat sepakbola adalah olahraga nomor satu yang digemari di Indonesia,” kata Suko, sapaan akrabnya.

Selain itu, menurut Suko, tahun 2022 menjadi tahun peningkatan kolaborasi dengan Persebaya. Banyak model kolaborasi yang ketika pandemi tidak dapat terealisasi.

Beberapa hal termasuk program magang, kolaborasi dengan bonek (fans Persebaya), workshop sport marketing, program short course dan agenda-agenda menarik lainnya.

“Tahun 2022 tahapannya bukan lagi exposure. Kami ingin lebih pada tahap interesting, yakni tahapan orang menjadi lebih tertarik pada UM Surabaya. Hal tersebut tentunya akan kami wujudkan dengan kolaborasi apik di tahun 2022 ini,” ujarnya.

Suko mengaku sangat antusias terkait kerja sama UM Surabaya dengan Persebaya dan akan terus mendukung perkembangan Persebaya untuk mengincar juara Liga 1 musim 2022/2023.

“Tahun ini dua atlet kebanggaan Persebaya, Alwi Slamat dan Muhammad Hidayat, resmi menjadi mahasiswa UM Surabaya. Keduanya adalah penerima beasiswa atlet yang diberikan universitas,” ujar Suko.

Menurutnya, keberlanjutan kerja sama ini sebagai penanda bahwa UM Surabaya tidak hanya menjadi sponsorship, melainkan rumah kedua yang mewadahi pendidikan para atlet. (ums, edt)

 

 

baca juga :

Dewan Kritisi Lumbung Pangan Jatim, Bisa Matikan Pedagang Kecil

Redaksi Global News

Istighatsah Fastabiqul Khairat di Sinyiur

gas

Jatim Jadi Pilot Project Lembaga Keuangan Desa BUMDesMa Nasional

Redaksi Global News