Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Ketua PWI Jatim Raih Penghargaan Tan Hana Dharma Mangrva

Ketua PWI Jatim Lutfil Hakim terima penghargaan Tan Hana Dharma Mangrva dari Polda Jawa Timur.

SURABAYA (global-news.co.id) – Ketua Persatuan Wartawan (PWI) Jawa Timur, Lutfil Hakim, mendapat penghargaan Tan Hana Dharma Mangrva dari Kapolda Jatim Irjen Pol Dr Nico Afinta, SIK, SH, MH, pada puncak peringatan HUT Bhayangkara ke-76 di Gedung Mahameru, Mapolda Jatim, Selasa (5/7).

Penghargaan itu berdasar Keputusan Kapolda Jatim Nomor: Kep/493/VII/2022 karena asosiasi jurnalis yang dipimpinnya dinilai aktif bekerjasama dengan organisasi Polri dalam membangun citra positif institusi kepolisian kepada masyarakat.

Penghargaan Tan Hana Dharma Mangrva juga diberikan kepada PangdamV Mayjen TNI Nurcahyanto, Asrena Kasal Laksda TNI Dr Iwan Isnuwanto, Panglima Komando Armada II Laksda TNI Dr. TSNB Hutabarat, Pangdiv Infanteri 2/Kostrad Mayjen TNI Syafrial PSC MTr (Han), serta sejumlah pejabat TNI lainnya, Walikota Surabaya Eri Cahyadi, pimpinan perguruan tinggi, pimpinan ormas keagamaan, serta tokoh lainnya.

Lutfil mengucap terima kasih atas kepercayaan yang diberikan dan menganggapnya sebagai motivasi, serta pengharapan untuk makin kuat bekerjasama antara kedua pihak, Polri dengan seluruh jurnalis,  wabil khusus anggota PWI Jatim dalam membangun citra positif Polri di masyarakat.

Seluruh badan pemerintah termasuk TNI/Polri, kata Lutfi, perlu menguatkan kapasitas divisi kehumasan (government public relation/GPR) di era keterbukaan informasi. “GPR adalah garda terdepan badan pemerintah dalam membangun citra positif di mata masyarakat. Intensitas komunikasi dengan masyarakat pers merupakan salah satu strategi terbaik untuk mencapainya,” lanjut Lutfil.

Ia pun tidak lupa mengapresiasi Divisi Humas Polda Jatim yang dinilainya aktif melakukan kerjasama dengan masyarakat pers, baik melalui Pokja wartawan kepolisian maupun asosiasi jurnalis. “Sejumlah program pembangunan komunikasi, termasuk kemitraan dengan masyarakat pers yang digagas Kapolda Jatim, terbukti berbuah hasil positif dalam menyampaikan layanan Polri dan citra positifnya,” kata dia. (edt, ins)

baca juga :

Pemkot Surabaya Lakukan Penataan Kawasan Wisata Kota Tua

Redaksi Global News

Dugaan Demo Tolak Omnibus Law, Petinggi KAMI di Jakarta dan Medan Segera Disidang

Redaksi Global News

Generasi Z Padati Basha Market, Momen Brand Lokal Kualitas Dunia Unjuk Gigi