Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Jelang Satu Abad PSHT, Kapolresta Sidoarjo Gaungkan Jaga Kondusivitas Kamtibmas

SIDOARJO (global-news.co.id) –
Sebagai salah satu perguruan silat besar Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) diharapkan dapat terus menjadi percontohan bagi masyarakat. Khususnya warga Setia Hati Terate di berbagai wilayah.

Semangat tersebut seperti disampaikan Kapolresta Sidoarjo Komisaris Besar Polisi Kusumo Wahyu Bintoro, di hadapan puluhan warga Setia Hati Terate di acara Cangkrukan Polresta Sidoarjo bersama PSHT jelang peringatan satu abad PSHT. Acara ini terselenggara pada Rabu (20/7/2022) malam di Candi, Sidoarjo.

Momentum 100 tahun terate emas yang akan diperingati pada awal September 2022, diharapkan oleh Kapolresta Sidoarjo menjadi semangat seluruh warga Setia Hati Terate untuk dapat menjadi percontohan bagi masyarakat. Khususnya dalam hal menjaga kondusivitas Kamtibmas.

Ia juga mengajak warga PSHT, agar tidak mudah terpancing segala informasi berkembang dengan cepat melalui sumber yang masih belum jelas. Misalnya dalam menyikapi informasi di media sosial. Selalu bijak menerima dan menyikapi pesan, jangan mudah terprovokasi apabila masih belum jelas informasinya.

“Kami percaya warga PSHT sangat patuh pada hukum. Selalu mematuhi aturan untuk tertib, serta dapat saling mengajak satu sama lainnya menjaga kondusivitas Kamtibmas. Karenanya mari tunjukan bahwa PSHT sebagai perguruan silat besar, berprestasi, guyub rukun dan mampu tertib terhadap segala peraturan,” kata Kapolresta Sidoarjo.

Pada kesempatan ini, Ketua PSHT Cabang Sidoarjo, Kang Mas Mursito mengapresiasi jalinan sinergitas yang berjalan baik dengan pihak Polresta Sidoarjo. Ia mencontohkan adanya pembinaan prestasi perguruan-perguruan silat mulai dari tingkat ranting dan rayon, melalui lomba pencak silat Kapolresta Sidoarjo Cup atau kesempatan lainnya.

Sehingga dengan menggali prestasi pencak silat, diharapkan semakin memotivasi warga untuk terus belajar dan berprestasi. Di PSHT Cabang Sidoarjo, misalnya, ada Sekar Arum yang pada kejuaraan Porprov Jawa Timur 2022 di Lumajang berhasil sumbang emas di kelas B putri mewakili IPSI Sidoarjo.

“Selain memacu terus memacu prestasi, kami dari pihak PSHT Cabang Sidoarjo pun selalu siap bersinergi dengan Polresta Sidoarjo dan jajarannya guna bersama-sama menjaga kondusivitas Kamtibmas,” lanjutnya. (win)

baca juga :

Kejaksaan Tahan Tersangka Pungli Pasar Cepu

Redaksi Global News

Giliran Pimpinan DPRD Kota Mojokerto Kena OTT KPK

nasir nasir

Honey Lee Hamil Anak Pertama

Redaksi Global News