Global-News.co.id
Sport Utama

Jelang Liga 1, Bek Persebaya Zaenuri Putuskan Hengkang

Bek Persebaya Surabaya M. Zaenuri menyatakan pamit dari tim

SURABAYA (global-news.co.id) – Bek Persebaya Surabaya M. Zaenuri menyatakan pamit dari tim dan bersiap menuju klub lain menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 yang dijadwalkan mulai 23 Juli.

“Iya dia pamit dan hubungan dengan Zaenuri baik-baik saja. Dia pamit baik-baik ke pelatih, pemain dan manajemen,” ujar Manajer Persebaya Yahya Alkatiri seperti dikutip dari laman resmi klub, Jumat (22/7/2022).

Pihaknya menegaskan menghormati keputusan Zaenuri dan menyatakan tidak ada yang dirugikan dalam kesepakatan yang diambil. Kesempatan bermain menjadi salah satu alasan Zaenuri memutuskan akan berlabuh ke klub Liga 1 lainnya.

Saat ini di tim Persebaya terdapat beberapa pemain yang berposisi sama dengan mantan pemain Persela Lamongan tersebut.

“Saya ingin mendapat menit bermain, dan menumpuknya stok pemain belakang juga bisa menjadi alasan keputusan saya berpamitan,” ucap Zaenuri seperti yang disampaikan di sesi wawancara dengan Sekretaris Tim Persebaya di youtube “ram surahman”.

Pelatih Persebaya Aji Santoso tidak keberatan dengan keputusan Zaenuri, yang menurutnya kedalaman skuad timnya di lini belakang masih aman. “Banyak pemain berkualitas yang akan mengawal pertahanan musim ini,” kata eks-Pelatih Persela itu.

Sebagai pelatih, Aji justru mendoakan yang terbaik untuk karir Zaenuri di masa mendatang.

Sebelumnya pada Minggu (17/7), klub kebanggaan Arek-arek Suroboyo itu meluncurkan tim dan memperkenalkan 39 pemainnya.

Dari total keseluruhan pemain, sekarang tersisa 35 orang yang menjadi skuad Persebaya musim ini usai tiga pemainnya dipinjamkan dan satu lainnya resmi berpamitan, yaitu M Zaenuri.

Ketiga pemain yang dipinjamkan yakni Akbar Firmansyah (depan), Fernando Pamungkas (depan) dan Dicky Kurniawan (tengah). Di laga perdana Liga 1, Persebaya akan melawat ke Bogor untuk bertanding melawan Persikabo pada Senin, 25 Juli 2022, pukul 20.30 WIB. (ntr, sba)

baca juga :

Tim Voli Putri Jatim Ditargetkan Raih Emas PON XX

Redaksi Global News

SEA Games 2021: Alisya Mellynmar Sumbang Emas Pertama Wushu

Respon Alfredo Vera soal Penampilan Pemain Asing Persipura

Redaksi Global News