Global-News.co.id
Sport Utama

Jelang Kompetisi Liga I: Persib Usung Target Tinggi

Pelatih Persib Robert Alberts memaparkan rencana sampai hasil yang harus diraih pada akhir musim nanti

BANDUNG (global-news.co.id) – Sebelum Liga 1 2022/2023 dimulai, tim Persib Bandung mengumpulkan anggota tim untuk menyatukan target utama di musim baru kompetisi. Dalam pertemuan Senin (18/7/2022) lalu, Pelatih Persib Robert Alberts memaparkan rencana sampai hasil yang harus diraih pada akhir musim nanti.

Persib tidak berkompromi, targetnya sudah jelas, mereka bertekad juara Liga 1 2022/2023 yang musim lalu gagal dicapai. Misi tersebut sudah akan dimulai pada pertandingan pembuka melawan Bhayangkara FC, Minggu (24/7).

“Liga dimulai hari Minggu dan penting bagi kami untuk mempresentasikan ide dalam menghadapi liga kepada tim. Target kami cukup jelas, setelah berbicara dan berdiskusi, kami tidak berkompromi dan ingin menjadi juara, itu target utama kami,” ungkap Robert.

Meski musim lalu tercatat sebagai tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit, Persib harus puas finish di posisi kedua di bawah Bali United FC. Musim ini, dengan mempertahankan mayoritas skuad inti, Robert merasa timnya akan mampu merealisasikan target juara.

“Kami berada di posisi kedua musim lalu dan menjadi tim dengan pertahanan terbaik. Itu tolok ukur kami (musim baru ini menargetkan lagi juara),” kata Robert.

Persiapan tim jelang kick off pertandingan pertama, Persib telah menggelar tes kebugaran, sampai uji coba. Dari hasil tes kebugaran bisa didapat level kekuatan fisik pemain cukup menggembirakan, disamping banyak pemainnya juga yang harus menepi karena cedera.

“Hasil dari kondisi fisik para pemain sangat bagus. Pemain berada dalam level yang bagus. Pemain tahu dimana tingkat kebugarannya dan dibandingkan musim lalu ini lebih bagus. Ada peningkatan dari jarak lari dari mereka di masa pra-musim dibandingkan musim lalu,” ujarnya. (lib, sib)

baca juga :

Penumpukan Sampah di Entalsewu, Wabup Sidoarjo Sidak Kedua Kalinya

Redaksi Global News

Disperdagkop dan UM Kab. Madiun Gelar Fasilitasi NIB

gas

Perpres Percepatan Pembangunan Ekonomi di Empat Kawasan Ditargetkan Pacu Pembangunan di Jatim

Redaksi Global News