Global-News.co.id
Sport Utama

HUT Sasana Himpen PG Ke-3, Ie Me: Jaga Persatuan

Bambang Supriadi (dua dari kiri) menyerahkan potongan tumpeng kepada Ie Me.
GRESIK (global-news.co.id) – Sasana Himpunan Pensiunan Petrokimia Gresik (Himpen PG), Sabtu (23/7/2022) pagi, menggelar HUT Ke-3 di Wisma Kebomas Petrokimia Gresik. Dengan dihadiri sekitar 250 anggota Ling Tien Kung, acara tersebut berjalan meriah dan penuh kekeluargaan.
Hadir dari MPET2 ( organisasi yang menaungi Ling Tien Kung), Ie Me, Kepala Teknik dan Erfandi Putra, Humas, Mbak Agnes dari kesekretariatan. Hadir pula sejumlah senior dari Puslatbang Ole-Ole, utusan dari Koordintor Otonom Lamongan V, utusan dari IKPLN, sembilan sasana yang ada di Gresik serta anggota Sasana Himpen Gresik beserta empat sasana binaannya. HUT ini benar-benar istimewa, karena seluruh sasana yang ada di Gresik hadir di acara ini. Guyub dan akrab dalam menjalin silaturahim.
Bambang Supriadi, Ketua Sasana Himpen PG mengatakan, seiring dengan melandainya covid-19, sasana ini terus bergerak. “Anggota Himpen PG sekitar 100 orang, sedangkan  4 sasana binaannya mempunyai anggota sekitar 200,” kata Bambang.
Sementara instrukturnya sebanyak 42. Sasana Himpen PG akan menambah 2 sasana binaan baru. Himpen PG melaksanakan latihan setiap Selasa dan Kamis di halaman Masjid Nurul Jannah.
 “Selain kami terus memupuk pentingnya menjaga persatuan, kami juga membuat aturan-aturan yang bersumber kepada Peraturang Ling Tien Kung Pusat. Kami ketat menjalankan aturan tersebut, sehingga kedisiplinan menjadi penting dalam menjalankan organisasi (Sasana Himpen PG),” katanya.
Sementara dr. Riyantono dari Bina Sehat Himpen PG mengatakan, hadirnya Ling Tien Kung di Himpen PG banyak manfaatnya. Sejumlah anggota Himpen PG sembuh penyakitnya setelah berlatih Ling Tien Kung.
Jaga Persatuan
Ie Me dalam sambutannya memuji kerukunan dan keakrapan yang terjadi di Himpen PG ini. ” Ini semua sasana di Gresik bisa hadir di acara HUT ke-3 Himpen PG. Hebat ini,” katanya.

Ie Me mengatakan, kita memang harus menjaga persatuan, karena dengan bersatu, Ling Tien Kung menjadi kuat. “Mari kita jaga bersama Ling Tien Kung ini. Mari kita jaga kemurnian Ling Tien Kung. Sekali lagi saya ucapkan selamat HUT ke-3 Sasana Himpen PG. Saya senang dengan suasana yang guyub ini. Dan ini bisa dicontoh oleh daerah lainnya,” katanya.
Acara HUT ke-3 Himpen PG dimulai dengan latihan bersama tingkat dasar, dilanjut dengan demo tingkat menengah dan kipas kembar. Pada acara ini juga dilakukan doorprize yang menyediakan sekitar 100 hadiah dengan hadiah utama sebuah kompor gas. (Erfandi Putra)

baca juga :

Jabatan ‘Seksi’ Perangkat Desa di Wilayah Ngraho Jadi Rebutan

Redaksi Global News

Singapore Open 2022: Drawing Berat Ganda Putra Indonesia

Redaksi Global News

Universitas Singapura Prediksi Wabah COVID-19 di Indonesia Baru Akan Berakhir September

Redaksi Global News