Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Utama

Hadir di Madiun, Menparekraf Usul Agar Kota Madiun Jadi Tuan Rumah Event Nasional

MADIUN (global-news.co.id) – Kehadiran Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno ke Kota Madiun pada Rabu, 27 Juli 2022 sebagai booster (pendorong)  semangat pembangunan pariwisata di Kota Madiun. Selain itu, Menparekraf mengusulkan agar Kota Madiun menjadi tuan rumah salah satu event tingkat Nasional maupun Internasional.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan takjub atas kemajuan dan keindahan Kota Madiun. Hal ini akan menjadi urban tourism yang sedang digalakkan oleh Pemerintah.
‘’Saya sangat takjub dan terkagum ada Singapura di Kota Madiun. Ini bisa menjadi urban tourism yang sedang kita kembangkan,’’ kata Menparekraf.
Menurutnya, tata kelola pembangunan Kota Madiun tercatat rapi dan apik. Pembangunan pengembangan kawasan patung Singapura yang terkoneksi dengan kawasan mushala Kakbah melalui koridor bawah akan menjadi  daya tarik wisatawan. Hal itu dia nilai akan menarik ke depannya. Apalagi jika disandingkan dengan produk-produk ekonomi kreatif.
‘’Di sini sudah ada pecel, mungkin nanti bisa ditambah fashion dan dikolaborasikan dengan kriya,’’ imbuhnya.
Selain itu, lanjutnya, Kota Madiun ini bisa menjadi magnet terhadap beberapa komunitas untuk menggelar MICE (Meeting Incentive Convention Exhibition). Dan  Kota Madiun bisa  menjadi tuan rumah salah satu event berskala nasional yang akan dimasukkan dalam kalender agenda  nasional.
” Bahkan, tidak menutup kemungkinan untuk dikembangkan menjadi event skala internasional.” lanjutnya.
Menparekraf titip dua hal kepada Walikota Madiun. Pertama, terkait event. Event Nasional tahunan harus digelar di sini (Kota Madiun). Bahkan, event skala internasional-pun bisa dikembangkan disini. Kedua terkait konsep kota kreatif yakni The Warrior City.
” Saya titip dua hal itu dan silakan Kota Madiun mengusulkan event-event tersebut.” pesannya.
Sementara Walikota Madiun, H. Maidi menyampaikan terima kasih atas kunjungan Menparekraf di Kota Madiun. Dia  akan segera menindaklanjuti arahan dan titipan Menparekraf tersebut. Bahkan, dengan adanya kesempatan itu, membuatnya  semakin bersemangat.
‘’Terima kasih, dan tentu saja ini menjadi semangat kami untuk lebih baik lagi ke depan,’’ pungkasnya.
Pada kesempatan tersebut, Manparekraf tidak hanya berkunjung ke kawasan Sumber Wangi, dengan mengendarai Madiun Bus on Tour, Menparekraf  melakukan city tour untuk melihat progres wisata kuliner dalam kereta di Bogowonto, Lapak UMKM Bumi Semendung Kelurahan Klegen, dan Edupark Ngrowo Bening untuk mencicipi madu. City tour ditutup dengan makan di Warung Pecel 99. (kmf/her)

baca juga :

Jabat Ketua Wredatama, Mantan Wakil Bupati Pak Tjip Dukung Gus Muhdlor Majukan Sidoarjo

gas

2021 Tak Ada Kenaikan Gaji ASN

Redaksi Global News

Borneo FC Pangkas Jatah Libur, Langsung Fokus Latihan di Jogjakarta

Redaksi Global News