Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Metro Raya Utama

Gerak Cepat Tangani Pipa Bocor, Bagian Pelayanan Prima PDAM Surabaya

Petugas PDAM Surabaya melakukan perbaikan pipa bocor dengan ukuran diameter 450 mm di Jl Lakarsantri, Kota Surabaya, Sabtu (2/7/2022).

SURABAYA (global-news.co.id) – Perusahaan Daerah Ari Minum (PDAM) Surya Sembada Kota Surabaya menyatakan gerak cepat penanganan pipa bocor di sejumlah wilayah Kota Pahlawan, Jawa Timur, merupakan bagian dari pelayanan prima.

“Kami terus memperbaiki pelayanan di masyarakat. Termasuk juga gerak cepat menangani pipa bocor,” kata Dirut PDAM Surabaya Arief Wisnu Cahyono, Selasa (5/7/2022).

Menurut Wisnu, selain menjaga performa pelayanan agar kualitas air yang diproduksi tetap terjaga, penggantian pipa dilakukan untuk mengurangi kehilangan air.

Adapun faktor penyebab terjadinya kebocoran pipa PDAM yakni selain faktor usia pipa yang sudah tua, juga adanya tekanan yang berat ke pipa serta akibat adanya pengerjaan proyek utilitas.

Meski ada kebocoran dan perlu penghentian sementara aliran air kepada pelanggan, lanjut dia, PDAM berusaha memberikan pasokan air kepada warga yang terdampak.

Sekretaris Perusahaan (Sekper) PDAM Surya Sembada Surabaya, Diah Ayu Anggraeni, mengatakan, pada Sabtu (2/7), PDAM melakukan perbaikan pipa bocor dengan ukuran diameter 450 mm setelah ditemukan indikasi pipa bocor di Jl Lakarsantri (arah Made Citraland), Surabaya.

“PDAM gerak cepat dalam menangani pipa yang mengalami kebocoran agar kontinuitas distribusi air ke pelanggan dan pelayanan kepada pelanggan tetap terjaga,” kata dia.

Menurut dia, dalam proses perbaikan pipa yang mengalami kebocoran, maka perlu dilakukan pemadaman aliran air guna percepatan perbaikan.

Pemadaman ini mengakibatkan aliran air mengecil hingga tidak keluar di wilayah Raya Made, Raya Ngemplak, Alas Malang, Perumahan Griya Citra Asri, Bringin, Klakah Rejo, Bandarejo, Sawo, Raya Tengger, Banjarsugihan dan sekitarnya.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, kata dia, maka selama pemadaman aliran air, PDAM telah mendistribusikan 41 truk tangki air dengan kapasitas 4.000-5.000 liter untuk melayani pelanggan di wilayah terdampak tanpa dipungut biaya. “Satu truk tangki dapat melayani 5-7 KK /rumah,” kata dia.

Apabila pelanggan memerlukan informasi lebih lanjut mengenai pemadaman dan pelayanan truk tangki PDAM, lanjut dia, dapat berkirim pesan melalui Whatsapp Center 081-2331-6666 atau menghubungi Call Center 0-800-192-6666 (bebas pulsa 24 jam). (pur)

baca juga :

Malaysia Open: Atasi Tekanan Thammasin, Ginting Menang Dua Gim

Evaluasi 96 Lembaga, Menpan Tegaskan Bisa Dibubarkan Jika Tak Ada Urgensinya

Redaksi Global News

ELF Terguling di Pacet, Tabrak Wisatawan Surabaya hingga Tewas

gas