Global-News.co.id
Sport Utama

Enggan Terlena di Bandung, Madura United Siapkan Skema Permainan

Sukacita dan euforia kemenangan 8-0 dari Barito Putera harus dilupakan Madura United saat dijamu Persib di Bandung

PAMEKASAN (global-news.co.id) – Madura United FC sudah melupakan kemenangan telak 8-0 atas PS Barito Putera pada laga perdana BRI Liga 1 2022/2023.

Kini skuad Madura United fokus menyongsong pertandingan pekan ke-2 melawan Persib Bandung yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (30/7) sore.

Pelatih Madura United Fabio Lefundes mengaku telah menekankan pemain untuk tidak memikirkan kemenangan besar yang mereka raih sebelumnya. Sebab, Persib tim yang berbeda tidak seperti Barito Putera.

Persib adalah tim besar di Indonesia dengan segudang prestasi. Di musim ini saja banyak pihak yang menyebut sebagai kandidat juara berkat kualitas yang dimiliki.

Merespon situasi tersebut dia menyiapkan berbagai skema permainan yang akan dijalankan pada pertandingan nanti. Dia tidak mau Madura United pulang ke rumah dengan tangan hampa.

“Kami banyak mendiskusikan dengan pemain tentang Persib Bandung akan segala kemungkinan pada pertandingan nanti,” ungkap pelatih asal Brasil.

“Tentu kami memahami bahwa Persib di Liga saat ini berbeda saat pra musim dan liga musim lalu,” tambahnya.

Musim lalu tim berjuluk Laskar Sape Kerrab gagal menorehkan hasil maksimal saat bersua Persib. Dari dua pertemuan, Hugo Gomes dkk takluk dua kali, masing-masing dengan skor 0-1 dan 2-3.

Oleh sebab itu, Fabio Lefundes tidak ingin hal tersebut terulang di musim ini. Modal kepercayaan diri yang tinggi dari laga perdana tidak boleh lenyap begitu saja.

“Hasil pertandingan melawan Barito kemarin hasilnya memang bagus, tetapi bukan berarti kita sudah sangat baik karena setiap pertandingan berbeda kondisinya,” ujar pelatih berusia 48 tahun.

“Kami tentu harus antisipasi kondisi ini, apalagi musim lalu kami kalah atas Persib. Mereka juga tidak banyak mengganti pemain,” sambungnya.

Dia mengungkapkan, tim masih akan berlatih di kandang hingga Rabu (27/7) sore. Setelah persiapan terakhir itu, Madura United akan mengumumkan siapa saja pemain yang akan dibawa ke Bandung untuk pekan ke-2. (lib, mdu)

baca juga :

Raperda Desa Wisata Mendesak untuk Tingkatkan Pendapatan Daerah dari Sektor Wisata

Redaksi Global News

Oh… Zangrandi

gas

Pemkot Sesalkan KIS Warga Surabaya Dibuang di Sungai Blitar

nasir nasir