Global-News.co.id
Madura Utama

DPRD Pamekasan Gelar Sidang Pengambilan Sumpah Jabatan Ketua dan Wakil Ketua DPRD PAW 

PAMEKASAN (global-news.co.id) –Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan, menggelar rapat paripurna  pengambilan sumpah jabatan Pengganti Antar Waktu (PAW) ketua dan wakil ketua DPRD Pamekasan, sisa masa bakti 2019 -2024, Kamis (8/7/2022).
Ketua DPRD Pamekasan Fathorrrahman digantikan oleh Halili, keduanya merupakan  wakil rakyat asal Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Sementara Safiudin, Wakil Ketua DPRD Pamekasan diganti oleh Khairul Umam. Keduanya wakil rakyat asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).
Sidang pengambilan sumpah jabatan tersebut, masih dipimpin oleh Fathorrahman. Disaksikan pimpinan lainnya dan anggota dewan, serta Wabup Pamekasan Dr Ir RB Fattah Jasin, Ketua PN Pamekasan, perwakilan Forkopimda Pamekasan, Sekdakab Pamekasan Totok Hartono serta undangan lainnya.
Fathorrahman membuka rapat paripurna tersebut. Lalu dilanjutkan dengan penjelasan aturan tata tertib usulan PAW ketua dan wakil ketua DPRD Pamekasan, serta pengajuan usulan kepada Gubernur Jawa Timur oleh Wakil Bupati Pamekasan Dr Ir  RB Fattah Jasin.
Selanjutnya Sekretaris DPRD Pamekasan, Marsukin, membacakan surat keputusan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, tentang  pemberhentian Ketua DPRD Pamekasan, Fathorrahman dan Wakil Ketua DPRD Pamekasan, Syaifuddin dan SK pengangkatan Halili dan Hairul Umam, sebagai Ketua dan Wakil Ketua DPRD Pamekasan.
Lalu sidang dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan oleh Ketua PN Pamekasan, Dr. Mohammad Amrullah, S.H, M.H atas Halili dan Khairul Umam. Usai penandatangan berita acara, Fathorrahman menyerahkan palu kepada Halili.
Saat memberikan sambutan usai mengucapkan sumpah jabatan, Halili menyampaikan terima kasih pada semua undangan khususnya kepada Ketua PN Pamekasan yang sudah memandu jalannya sumpah jabatan. “Kami mengucapkan terima kasih kepada undangan khususnya Ketua PN Pamekasan yang memandu sumpah jabatan,” katanya.
Halili juga mengucapkan terima kasih kepada Fathorrahman dan  Syaifuddin, yang sudah melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya selama ini sebagai pimpinan DPRD Kabupaten Pamekasan.
Dia mengatakan DPRD Pamekasan merupakan lembaga perwakilan daerah kabupaten sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah, karena itu perlu komunikasi, koordinasi dan kerjasama yang baik antara DPRD dengan kepala daerah beserta seluruh jajarannya, dengan lembaga yudikatif dan elemen masyarakat lain.
Sementara Fathorrahman mengucapkan selamat kepada Halili  disertai harapan bisa mengemban amanah dengan baik. Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Pamekasan dan seluruh jajarannya, dan masyarakat Pamekasan atas kerjasamanya selama ini. (mas)

baca juga :

Patuhi Perwali, Pasar Tradisional di Surabaya Kini Dilengkapi Tirai Plastik dan Nampan

Redaksi Global News

Faktor Ekonomi Jadi Alasan Risma ke Khofifah Usulkan PSBB Surabaya Tidak Diperpanjang

Redaksi Global News

Raja’e : Pahlawan Masa Kini Mereka yang Mengisi Kemerdekaan Sesuai Tupoksi Masing-masing

gas