Global-News.co.id
Gaya Hidup Metro Raya Utama

D’Masive dan Ndarboy Bikin Fans Ikutan Melow

D’masive saat tampil di parkir timur Plaza Surabaya dalam konser keliling, Collabonation Tour Surabaya, Kamis (14/7/2022) petang

SURABAYA (global-news.co.id) – Gairah konser musik kembali menggelora di Kota Surabaya. Puluhan ribu penikmat musik memenuhi areal parkir timur Plaza Surabaya menghadiri konser keliling, Collabonation Tour Surabaya, Kamis (14/7/2022) petang.

Konser yang digagas IM3 Indosat ini seolah menjadi pembuka kegiatan pentas musik terbuka di Surabaya –setelah vakum beberapa lama karena pademi Covid-19 yang kemudian digantikan dengan konser secara online. Seperti meluapkan ekspresi yang selama ini terpendam, pengunjung begitu semangat mengikuti bait-bait setiap lagu yang dibawakan D’Masive.

‘Kau hancurkan aku dengan sikapmu/Tak sadarkah kau telah menyakitiku/Lelah hati ini meyakinkanmu/Cinta ini membunuhku…..’ Seolah tak mau kalah dengan Ryan sang vokalis, para pengunjung antusias  menyanyikan bagian refrain lagu Cinta ini Membunuhku yang sekaligus menjadi penutup konser yang dijadwalkan digelar di 50 kota di Indonesia.

Dalam penampilan di Surabaya yang menjadi kota tujuan kedua, setelah Jember pada Juni lalu, grup musik ini juga membawakan hitsnya Merindukanmu dan Pergilah Kasih yang pernah dipopulerkan almarhum Chrisye.

Selain lagu-lagu lawasnya yang sudah akrab di telinga, D’Masive juga membawakan lagu-lagu yang dipetik dari album terbaru Time yang dirilis Februari lalu, Side by Side dan Kau yang Tak Pernah Tahu.

Saat berdialog dengan penggemarnya, lagu ini merupakan pengalaman pribadinya, di jenjang SMP dan SMA, naksir cewek tapi tak pernah berani mengungkapkan.
Ryan juga mengungkap kebanggaannya, telah merilis 7 album dengan personel band yang tetap sama sejak dari album pertama. “Pada album ini, pertama kali kami juga merilis lagu dalam bahasa Inggris,” ungkapnya.

Kemelow-an hati yang terekspresikan lewat lirik lagu ini juga diungkapkan penampil sebelumnya Ndarboy Genk. Grup musik yang melambung lewat lagu-lagu berbahasa Jawa ini begitu populer di kalangan muda. Tak hanya ikut menyanyi, penggemarnya pun ada yang terlihat ikut mbrebes mili menjiwai lirik lagu Lintang Sewengi yang dibawakan sang idola.

Dalam konsernya ini, vokalis Ndarboy yang punya nama asli Helarius Daru Indrajaya ini juga membocorkan lagu terbarunya, Sinyal Tresno, yang akan dirilis 18 Juli mendatang. “Baru di Surabaya ini, pertama kali saya nyanyikan. Ayo diikuti dulu saja. Isuk sore chentang chenting/Awan weingi ringang ringing….” ujarnya sembari memandu penggemarnya lewat liris yang ditampilkan di layar panggung.

Melengkapi sekaligus memungkasi tampilannya, grup musik asal Bantul Yogyakarta ini membawakan Mendung Tanpo Udan. Seperti sudah diduga, penontonpun lagi-lagi ikut menyanyi sejak awal hingga akhir lagu.

Selain D’Masive dan Ndarboy Genk, konser musik ini juga menghadirkan Rendy Pandugo dan Wake Up, Iris !

Seperti diungkapkan Soejanto Prasetya, SVP Head of Regional East Java & Bali Nusra Indosat Ooredoo Hutchison, dalam 2,5 tahun terakhir, Collabonation telah menciptakan banyak karya kolaborasi yang sebagian besar dilakukan secara online bersama musisi, komunitas, dan seniman inspirational tanah air. Di pertengahan 2022, melalui Collabonation, IM3 kembali menyapa audiensnya secara langsung lewat panggung tatap muka di Collabonation Tour.

“Selain untuk memberikan hiburan bagi masyarakat Surabaya, melalui Collabonation Tour, IM3 juga ingin membangkitkan semangat berkarya mereka seiring dengan pengembangan jaringan yang juga dilakukan di kota-kota tujuan Collabonation Tour, termasuk Surabaya,” ujarnya kepada media. (eno, tis)

baca juga :

Coach Robert Alberts Bicara soal Peluang Persib

Redaksi Global News

72 Proposal PKM Garapan ITS Sukses Dapatkan Pendanaan

Redaksi Global News

Pemerintah Pangkas Libur Akhir Tahun

Redaksi Global News