Global-News.co.id
Sport Utama

Ditahan Bhayangkara FC, Persib Kecewa Kemenangan di Depan Mata Sirna

Striker Persib, David da Silva (tengah) dalam kepungan pemain Bhayangkara FC

BEKASI (global-news.co.id) – Tim Persib Bandung harus puas ditahan imbang Bhayangkara FC dalam laga tandang di Kompetisi BRI Liga 1 2022/2023, Minggu (24/7/2022) di Stadion WIbawa Mukti, Cikarang, Bekasi. Sempat tertinggal lewat gol Youssef Ezzejjari, Persib mampu berbalik unggul melalui gol Rachmat Irianto dan Frets Butuan.

Kemenangan Persib di depan mata akhirnya sirna oleh gol pada menit akhir Bhayangkara FC lewat sundulan Sani Rizki Fauzi. Pelatih Persib Robert Alberts menilai pemainnya sudah punya mentalitas yang baik ketika merespon ketinggalan di babak pertama.

“Kami tertinggal lebih dulu dan berusaha bangkit untuk mengubah skor menjadi 1-1. Kami sudah tahu gaya bermain Bhayangkara FC karena sudah bertemu dengan mereka sebelumnya dan mereka tim yang bagus, dihuni pemain bagus dan juga dilatih pelatih bagus,” kata Robert.

Sialnya Persib harus kehilangan gelandangnya Beckham Putra Nugraha terlalu dini karena cedera. Kehilangan Beckham buat Maung Bandung sedikit kehilangan ritme permainan ketika melakukan transisi bertahan ke menyerang. Itu bisa diatasi dengan pergantian taktikal.

“Pada babak kedua kami melakukan perubahan di dalam tim. Di babak pertama kami terpaksa melakukan pergantian karena cederanya Beckham dan pada babak kedua memulai laga dengan menambah kekuatan lini tengah. Itu terbayarkan lewat gol fantastis Frets karena dia mencetak gol yang luar biasa,” kata Robert.

Kekecewaan datang ketika gawang Fitrul Dwi Rustapa jebol kedua kalinya. Paling menyesakkan karena gol itu lahir di penghujung pertandingan di area kotak penalti yang seharusnya bisa diantisipasi pemain Persib.

“Gol dari mereka yang membuat skor menjadi 2-2 itu seharusnya tak terjadi karena kami memberinya ruang di pusat pertahanan tak semestinya terjadi. Jadi untuk laga pertama, kami memiliki potensi dan tentu kecewa karena gagal meraih tiga poin,” ungkap Robert. (sib, lib)

baca juga :

Serpihan Ban dan Celana Anak Kecil Warna Pink Ditemukan

Redaksi Global News

Gubernur Khofifah Bareng Gus Ipul Cek Harga Sembako di Pasar Besar Pasuruan

Titis Global News

Cabai Rawit di Lamongan Tembus Rp 80 Ribu/Kg

Redaksi Global News