Global-News.co.id
Sport Utama

Debut Manis dan Pahit Legiun Asing PSS Sleman

Pemain asing PSS Sleman menjalani debut manis meski tim kalah di laga perdana home

SLEMAN (global-news.co.id) – Tallysson Duarte menjadi pemain asing terakhir yang dikenalkan tiga hari jelang laga oleh PSS Sleman untuk BRI Liga 1 2022/2023 dengan posisi sebagai bek.

Walaupun belum lama bergabung, dia menyatakan cepat beradaptasi. Pemain asal Brasil itu bahkan mengisi satu tempat di susunan sebelas pertama PSS, berduet dengan Dedy Gusmawan.

Debutnya itu terasa manis karena selain berhasil mengamankan satu tempat utama dia juga sukses mencetak gol debutnya di menit ke-88. Dengan posturnya setinggi 183 cm itu, dia sukses menyambut umpan trivela pemain asing debutan lainnya Ze Valente dari sisi kanan.

Namun, gol yang berhasil dicetaknya gagal membawa pulang satupun poin bagi Super Elang Jawa. PSS tetap tidak mampu membalikkan keadaan 1-2 dari PSM Makassar.

Golnya yang seharusnya berasa manis bagi siapapun, terasa cukup pahit karena harus menelan kekalahan perdana. Kekalahan itu dialami di depan ribuan pendukung setia yang memadati Stadion Maguwoharjo, Sleman.

“Tentu saya merasa sangat senang dengan penampilan perdana saya bersama PSS. Saya juga sangat bahagia bisa membuat gol pertama untuk tim ini. Walaupun hasil pertandingannya tidak kita inginkan,” katanya.

Duarte menegaskan akan segera bangkit dari hasil buruk tersebut. Sebagai pemain bertahan, dia menjanjikan penampilan yang lebih baik agar PSS tidak lagi mudah kebobolan.

“Saat ini, kebugaran dan stamina saya masih jauh dari kondisi ideal. Ini menjadi kewajiban saya untuk mengembalikan kondisi terbaik seperti saat saya berada di level tertinggi dan bisa memberikan hasil lebih baik untuk PSS di pertandingan berikutnya,” ujarnya.

Selain Duarte, tiga pemain asing PSS lainnya juga menjalani debut di Liga Indonesia. Ketiganya adalah penyerang Mychell Chagas, gelandang Jihad Ayoub dan penyerang sayap Ze Valente. (lib, sue)

baca juga :

Terima Aduan Soal Dugaan Penipuan Oknum ASN, Pemkot Surabaya Tunggu Hasil APH

Redaksi Global News

Belum Bisa Diprediksi Kapan Pandemi Jadi Endemi!

Pamekasan Juara II Jatim Lomba Kreatifitas Masak Ikan

gas