Global-News.co.id
Sport Utama

Banyak Kekurangan, Persikabo Tuntaskan Dalam Sepekan

Persikabo 1973 masih banyak kekurangan sehingga dalam seminggu ke depan segera dituntaskan

BOGOR (global-news.co.id) – Tim Persikabo 1973 masih terus bekerja keras di sisa waktu sebelum kick-of Liga 1 2022/2023. Tim hanya berjarak satu pekan lagi jelang Liga 1 2022/2023 yang akan bergulir pada Sabtu (23/7) mendatang.

Pelatih Persikabo 1973, Djadjang Nurdjaman, masih belum cukup puas dengan perkembangan yang dialami tim. Menurutnya masih banyak catatan negatif yang harus dituntaskan sebelum bertanding di laga perdana.

“Skema bermain kami masih harus diperbaiki. Selain itu, kami masih ada pekerjaan rumah di lini belakang yang harus dibenahi. Pemain masih gugup,” kata pelatih asal Majalengka itu.

“Lini depan juga sama. Kami bisa ciptakan banyak peluang, tetapi tidak ada yang jadi gol. Ini yang harus kami perbaiki juga,” sambungnya.

Terlepas dari catatan-catatan tersebut, dia melihat ada beberapa kemajuan pada pemain, salah satunya soal kondisi fisik.

Ketika gugur dari turnamen pra-musim Piala Presiden 2022 lalu, Djadjang Nurdjaman mengeluhkan jarak persiapan yang pendek. Hal tersebut menyebabkan kesiapan fisik pemain Laskar Padjadjaran masih jauh dari kata ‘cukup’ untuk bersaing di pertandingan kompetitif.

“Yang paling terlihat ada kemajuan itu kondisi fisik, apalagi setelah kita sempat TC satu minggu. Saya harap fisik mereka bisa terus lebih baik lagi,” kata pelatih berusia 57 tahun itu.

Dia berharap catatan-catatan negatif itu tuntas dalam waktu satu minggu dari sekarang. Apabila tidak, ia khawatir tim tidak akan maksimal pada pertandingan pertama melawan Persebaya dan beberapa laga pembuka. (lib, sbo)

baca juga :

Pakai APD Lengkap, Relawan Surabaya Memanggil Gelar Upacara Kemerdekaan di HAH

Titis Global News

Tinjau Tanggul Kali Lamong, Risma Ingin Pastikan Kondisinya Kuat Menampung Aliran Air

Redaksi Global News

Walikota Risma Ajak Lurah Turun Langsung Arahkan Masyarakat

Redaksi Global News