Global-News.co.id
Sport Utama

Bangkit, Barito Putera Hajar Borneo FC

Barito Putera bangkit dari kekalahan telak pada laga pertama dengan menghajar Borneo FC

JAKARTA (global-news.co.id) –  Tim Barito Putera mengemas kemenangan meyakinkan atas Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Sabtu (30/7) malam.

Barito yang mengalami kekalahan telak pada pekan pertama Liga 1 mencoba tampil agresif dalam laga menjamu Borneo FC. Upaya Barito mendapatkan perlawanan sengit dari tim tamu yang melakukan pressing hingga 15 menit pertama.

Sebuah peluang didapat Barito pada menit ke-20 ketika Rafinha mampu menembus kotak penalti Borneo. Peluang Barito gagal, namun seiring itu pula kiper Borneo Angga Saputra harus mengalami perawatan medis karena wajahnya terkena kaki Rafinha.

Pertandingan pun sempat dihentikan sejenak. Mobil ambulans pun masuk ke lapangan untuk mengangkut Angga guna mendapat perawatan medis lanjutan.

Pada menit ke-27 Rafael Da Silva membobol gawang Borneo FC melalui sebuah sundulan menanduk bola kiriman dari Ambrizal Umanailo.

Sepuluh menit berselang, sebuah sepakan Ahmad Nur Hardianto yang mengenai kaki salah satu pemain Barito membuat bola melengkung dan kiper Joko Ribowo tak bisa menghalau bola. Skor imbang 1-1.

Barito kembali memimpin ketika pertandingan babak kedua berjalan enam menit. Sepak pojok Rizki Pora disundul Renan Alves yang tidak mendapat pengawalan berarti.

Pada menit ke-70 Matheus Pato memiliki peluang mencetak gol melalui tendangan bebas. Bola sepakan Pato masih mengenai mistar. Kans melalui bola mati juga didapat Barito ketika tendangan bebas Luthfi Kamal Baharsyah bisa disundul Rafael Silva, namun bola tidak mengarah ke gawang.

Semenit berselang, tepatnya pada menit ke-77, umpan Kamal dituntaskan dengan baik oleh Rafinha. Skor pun berubah menjadi 3-1.

Laskar Antasari mampu mempertahankan skor kemenangan hingga laga bubar dan menunjukkan kemampuan bersaing di Liga 1 kendati menelan kekalahan telak pada laga pertama pekan lalu. (ins, cnn)

baca juga :

Pakar Jerman: Teknologi Biomassa Harus Dibuat Orang Indonesia Sendiri

Redaksi Global News

Triwulan III 2019, Investasi Kota Surabaya Capai Rp 36,89 Triliun

Redaksi Global News

Anggaran Bansos 2021 Sebesar Rp 110 Triliun

Redaksi Global News