Global-News.co.id
Sport Utama

Arema FC Pastikan Tidak Kebobolan Gol Cepat

Arema FC tidak ingin kejadian seperti laga perdana terulang pada pekan ke-2 BRI Liga 1 2022/2023 saat berhadapan dengan PSIS

MALANG (global-news.co.id) – Arema FC tidak ingin kejadian seperti laga perdana terulang pada pekan ke-2 BRI Liga 1 2022/2023 saat berhadapan dengan PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (30/7/2022) petang.

Sebelumnya, Arema FC memulai kompetisi dengan hasil buruk setelah ditaklukkan 0-3 oleh Borneo FC Samarinda. Dua gol tersebut tercipta saat pertandingan baru berjalan sekitar enam menit. Selepas dua gol cepat itu, Dendi Santoso dkk gagal mengembangkan permainan dan mengejar ketertinggalan.

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, juga menyadari gol cepat membuat strateginya jadi berantakan. Berbekal hasil buruk tersebut dia memperingatkan pemain dan mempersiapkan tim supaya tidak kebobolan di menit-menit awal.

“Seperti yang pernah saya sampaikan, para pemain sebetulnya sudah fokus, tetapi kami tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di lapangan. Tapi bagi saya, hal semacam itu hanya terjadi di satu pertandingan saja, bukan di banyak pertandingan,” kata pelatih asal Portugal itu .

“Dan seingat saya, selama saya melatih Arema, itu pertama kali kami kebobolan sampai tiga gol. Biasanya tidak pernah seperti itu. Jadi ketika kami datang ke sini untuk pertandingan, kami akan fokus dan bekerja sama lagi,” sambungnya.

Bagi Arema FC, PSIS sendiri bukan lawan cukup asing untuk dihadapi. Dalam dua bulan terakhir, kedua tim sudah bertemu empat kali. Arema FC mendominasi hasil pertandingan dengan tiga kali kemenangan dan sekali kalah.

Bukan hanya itu, PSIS hanya mampu melesakkan tiga gol ke gawang Arema FC dalam empat pertemuan tersebut. Sedangkan Arema FC sukses menyarangkan tujuh gol. Dengan tidak banyak perubahan di tim tamu, Eduardo Almeida sudah mengenal betul karakteristik PSIS.

“Betul kami menang di dua laga terakhir. Tapi itu masa lalu. Sekarang kami akan fokus pada laga nanti, sebab jalannya pertandingan bisa jadi akan berbeda. Kami fokus memberikan hasil terbaik,” ujar mantan pelatih Semen Padang.

“Lagipula PSIS merupakan tim yang cukup bagus. Mereka punya penyerang-penyerang yang sangat bagus. Mereka sudah tunjukkan di Piala Presiden lalu bahwa kualitas mereka sangat bagus,” tandasnya. (rma, ins)

baca juga :

PEPC JTB Berikan Program Penyediaan Fasilitas Air Bersih

Redaksi Global News

Payet Selamatkan Prancis dari Malu

Kelurahan Sidokumpul Sidoarjo Laksanakan Fogging

Redaksi Global News