Global-News.co.id
Jember Raya Tapal Kuda Utama

Antisipasi Macet Lumajang – Probolinggo, Pemkab Pasang Petunjuk Arah Jalur Alternatif

Pemasangan rambu pununjuk jalan di Kecamatan Ranuyoso, Minggu (17/7/2022).

LUMAJANG (global-news.co.id) – Padatnya arus lalu lintas kendaraan muatan dari arah Lumajang – Probolinggo atau sebaliknya di wilayah Kecamatan Ranuyoso, seringkali menyebabkan kemacetan pada jam tertentu, apalagi saat jam operasional Pasar Ranuyoso.

Untuk mengurangi dampak kemacetan yang ditimbulkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang telah menyiapkan beberapa jalur alternatif yang bisa dilalui oleh kendaraan non angkutan atau kendaraan kecil. Untuk memudahkan pengguna jalur, pemerintah juga sudah memasang rambu penunjuk jalan.

“Titik awal jalan perempatan sebelum Polsek Ranuyoso belok kiri mengikuti rambu yang sudah terpasang dan bisa sampai sebelum jembatan dekat eks pabrik kertas Leces,” ungkap Asisten Administrasi Sekda Kabupaten Lumajang, Nugroho Dwi Atmoko usai memasang rambu pununjuk jalan di Kecamatan Ranuyoso, Minggu (17/7/2022).

Nugroho juga mengungkapkan, bahwa pemasangan rambu-rambu tersebut dimaksudkan agar memudahkan para pengguna jalur tidak tersesat.

“Saat ini sudah kita beri rambu-rambu petunjuk jalan untuk memudahkan arah,” terang dia.

Menurut Nugroho, jalur alternatif tersebut tidak direkomendasikan untuk perjalanan malam hari, dan jalur tersebut hanya untuk kendaraan kecil saja. Jalur tersebut juga rekomendasi hanya dari arah Lumajang tidak untuk dari arah Probolinggo. (lmj, kmf)

baca juga :

2021, Pemkab Pamekasan Latih 1.843 WUB

gas

Mudik Lebaran 1443 H, Konsolidasi Religius, Ekonomi dan Politik

gas

Suara Diaspora Indonesia di Pilpres AS, Pendukung Trump ‘Sembunyi’ Takut Dikucilkan

Redaksi Global News