Global-News.co.id
Jember Raya Kesehatan Utama

Aksi Siap PKK, Gerakan Tingkatkan Capaian Vaksinasi di Lumajang

Pemkab Lumajang, melalui Dinkes, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (Dinkes PPKB) bersama TP PKK mengadakan Aksi Siap PKK di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Rabu (20/7/2022)

LUMAJANG (global-news.co.id) – Guna meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang, Jawa Timur melalui Dinas Kesehatan, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (Dinkes PPKB) bersama TP PKK mengadakan Aksi Siap PKK atau Semangat mendapatkan vaksinasI lengkAP, di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Rabu (20/7/2022).

“Gerakan seperti dilakukan PKK ini tentu pemerintah menyampaikan terima kasih. Oleh karena itu Dinkes selalu memfasilitasi manakala ada komunitas mengadakan vaksinasi melalui Puskesmas terdekat,” ujar Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah).

Bunda Indah menyampaikan, masyarakat tidak perlu takut melakukan vaksinasi Covid-19 karena vaksin aman untuk anak hingga lansia. Bahkan, dalam kesempatan itu dia juga menyempatkan diri untuk melakukan vaksinasi booster.

Saat ini Covid-19 mulai terkendali di Lumajang dan aktivitas perekonomian masyarakat juga kembali pulih. Oleh karena itu, Bunda Indah mengingatkan agar masyarakat senantiasa menjaga diri dan keluarga, salah satunya dengan melakukan vaksinasi.

“Kalau ini, kita jaga Insyaallah ekonomi pulih kembali dan masyarakat kembali normal berkehidupan,” katanya.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lumajang, Ny. Musfarinah Thoriq mengungkapkan, capaian vaksinasi Kabupaten Lumajang masih rendah, oleh karenanya butuh suatu gerakan agar masyarakat semakin sadar untuk melakukan vaksinasi. Salah satunya melalui Aksi Siap PKK bersama dasawisma sebagai ujung tombaknya.

“Dasawisma merupakan Kader PKK paling depan yang menyentuh, di tengah-tengah masyarakat. Oleh karena itu, kami berharap menjadi bagian dari penguatan dan edukasi kepada masyarakat terkait vaksinasi Covid-19,” kata dia. (lmj, ins)

baca juga :

Sukses Clean-sheet, Gianluca Wajib Kerja Keras

Redaksi Global News

UEA Serahkan Bantuan 20 Ton Alat Kesehatan ke Indonesia

Redaksi Global News

Antisipasi Kegawatdaruratan Saat Mudik, Dinkes Jatim Optimalkan PSC 119

Redaksi Global News