Global-News.co.id
Metro Raya Utama

YHMCHI-PITI Silaturrahim ke Kogartap III/Surabaya

H.A. Nurawi (tiga dari kiri) menyerahkan cinderamata kepada Kepala Staf Garnisun, M Sulchan (empat dari kanan, berpakaian dinas).
SURABAYA (global-news.co.id) –Sejumlah Pengurus Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia (YHMCHI) dan Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Surabaya melakukan kunjungan ke Komando Garnisun Tetap (Kogartap) III/Surabaya di Markas Komando Garnisun III Surabaya Jl. Ngemplak 2 – 4, Surabaya, Kamis (23/6/2022).
Rombongan yang dipimpin oleh H.A. Nurawi, Ketua Umum YHMCHI itu diterima oleh Kolonel Inf Tarmujie, Asisten Administrasi Kogartap III/ Surabaya. Kemudian diantar menuju ruangan Kepala Staf Garnisun, Brigjen TNI (Mar) Much. Sulchan, M.Tr. (Han)., M.Tr.Opsla. Dalam kesempatan tersebut, selain memperkenalkan para pengurus YHMCHI-PITI, H. A. Nurawi
 juga menceritakan peran sosial-keagamaan YHMCHI-PITI di tengah masyarakat.
“Kita juga siap jika nanti kerja sama atau kolaborasi kegiatan dengan Kogartap III/ Surabaya,” kata H. A. Nurawi.
Selaku Kepala Staf Garnisun, Sulchan menegaskan kesiapannya untuk membantu dan mendukung program-program positif keumatan yang diadakan oleh Masjid Cheng Hoo. Sulchan juga menjelaskan kegiatan Kogartap selama ini yang juga memiliki kegiatan sosial-kemasyarakatan, seperti membantu warga yang terkena musibah bencana alam.
“Kita siap membantu program Masjid Cheng Hoo untuk mendukung program pemerintah dan masyarakat sekitar. Karena itu, saya berharap semoga kunjungan ini bisa berkelanjutan dan diharapkan menghasilkan hal-hal yang  positif dan memberikan manfaat untuk warga Surabaya dan masyarakat secara umum,” katanya.
Selain H.A. Nurawi, juga hadir dalam kunjungan ini sesepuh dan dewan pengurus, H. Ma’mun Hasan (Dewan Pendiri), Edwin Suryalaksana (Dewan Pembina), ustadz Haryono Ong (Ketua Takmir Masjid Cheng Hoo), ustadz Hasan Basri (Pelaksana Harian YHMCHI) serta Oei Tjing Yen (Humas PITI Surabaya).( Tamam Malaka)

baca juga :

DPRD Jatim Berikan Apresiasi ke MA terkait Pembatalan Kenaikan Iuran BPJS

Redaksi Global News

GUIB Long March, Risma Hadang Massa Anti-Ahok di PT Jatim

Aldila Sutjiadi Juara Tunggal Putri, Jatim Sapu Bersih Tujuh Emas Tenis

Redaksi Global News